Hukum

IHSG Menguat 14,91 Poin

BTN iklan

Jakarta/Lei – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Senin dibuka menguat sebesar 14,91 poin seiring dengan sentimen yang beredar di dalam negeri cukup positif.

IHSG BEI dibuka menguat 14,91 poin atau 0,25 persen menjadi 5.990,19. Sementara itu kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 bergerak naik 3,80 poin (0,39 persen) menjadi 988,97.

“Sentimen dari dalam negeri berkenaan dengan ramainya laporan keuangan emiten yang positif masih menjadi salah satu faktor pendukung bagi IHSG bergerak di area positif,” kata Vice President Research and Analysis Valbury Asia Securities Nico Omer Jonckheere di Jakarta, Senin.

Ia menambahkan bahwa meningkatnya IHSG juga didorong oleh ekspektasi investor terhadap imbal hasil saham yang lebih tinggi di tengah suku bunga rendah dan fundamental ekonomi nasional yang solid seiring dengan pembangunan infrastruktur.

“Dengan gencarnya pembangunan infrastruktur di dalam negeri diharapkan dapat membantu percepatan ekonomi daerah serta meningkatkan kesempatan kerja dan mengurangi kemiskinan dalam waktu cepat,” katanya.

Analis Binaartha Sekuritas Reza Priyambada menambahkan bahwa positifnya laju bursa saham Amerika Serikat berimbas pada pergerakan bursa saham di kawasan Asia, termasuk IHSG yang mengalami apresiasi.

“Peningkatan IHSG juga diikuti dengan terapresiasinya nilai tukar rupiah terhadap dolar AS, sentimen positif itu diharapkan menjaga pergerakan IHSG ke depannya,” katanya.

Bursa regional, di antaranya indeks bursa Nikkei turun 29,24 poin (0,13 persen) ke 21.979,65, indeks Hang Seng menguat 14,72 poin (0,05 persen) ke 28.453,57, dan Straits Times melemah 7,24 poin (0,21 persen) ke posisi 3.379,33.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami