Tekno

IIMS Resmi Dibuka, Tempat Ajang Pamer Mobil

BTN iklan

Jakarta/Lei – Ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) resmi dibuka hari ini Kamis (27/4). Berlokasi di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, pagelaran tersebut akan berlangsung hingga 7 Mei mendatang.

Ini ialah agenda rutin terbesar tiap tahunnya bagi para industri dan penggemar otomotif di Indonesia. Tidak hanya IIMS, pada semester kedua nanti, pagelaran serupa juga akan diselenggarakan melalui Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

Untuk IIMS 2017, selaku pihak penyelenggara, Dyandra Promosindo mengkonfirmasi ada sedikitnya 30-an merek yang akan tampil selama berlangsungnya pameran, baik dari roda dua maupun empat.

Mereka yang hadir diantaranya, Volkswagen, Toyota, Tata, Suzuki, Renault, Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, Honda, MINI, Mitsubishi, Nissan, Hyundai, KIA, Mazda dan Mercedes-Benz.

Sedangkan di roda dua, terdapat Suzuki, Vespa, Yamaha, Aprilia, BMW Motorad, Moto Guzzi, Piaggio, Royal Enfield, Honda, Kawasaki serta Kymco.

Tidak hanya brand otomotif dengan armadanya yang akan melangsungkan pameran, IIMS 2017 juga diisi oleh para pengusaha komponen atau aksesoris kendaraan. Mereka yang hadir tergabung dalam Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI).

Para produsen otomotif dari Asia hingga Eropa ini juga memanfaatkan IIMS 2017 untuk memamerkan karya terbaiknya, selain juga menjadi lokasi peluncuran kendaraan terbaru. Belum diketahui, apakah IIMS 2017 terdapat Agen Pemegang Merek (APM) yang membawa serta kendaraan konsepnya.

Untuk merasakan sensasi berkendara selama pameran, pihak pengelenggara menyediakan lokasi sebagai arena testdrive di sekitar JIExpo. Pengunjung dapat mencicipi kendaraan yang diinginkan, sebelum memutuskan membawanya pulang. Testdrive berlaku tidak hanya untuk motor-motor baru melainkan juga mobil.

Bagi pengunjung yang ingin merasakan IIMS 2017 tiket yang dibandrol seharga Rp40ribu, dan diakhir pekan Rp60 ribu. Sama seperti tahun lalu, penyelenggara menargetkan kurang lebih 450 ribu pengunjung.

Sementara, transaksi ditargetkan sebesar Rp3,1 triliun selama berlangsungnya pameran. Naik Rp100 miliar dari pencapaian di IIMS 2016.

Sesuai agenda, IIMS 2017 yang mengusung tema The Essence of Motor Show berkonsep Carnival itu sedianya dibuka langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, berserta para pembantunya. Khusus di hari pembukaan, untuk umum baru dibuka sekira pukul 17.00 WIB. Selanjutnya, akan berjalan normal dari pukul 10.00- 21.00 WIB. (CNN)

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close