EntertainmentLifestyle

‘Iko Uwais’ Khianati Pemerintah untuk AS dalam ‘Mile 22’

BTN iklan

Jakarta (LEI) – Asal-usul karakter Li Noor yang diperankan Iko Uwais sedikit demi sedikit mulai terungkap dalam cuplikan terbaru Mile 22 yang dirilis STX Entertainment. Trailer yang dirilis Kamis (28/6) lalu itu seakan difokuskan pada karakter Iko, yang disebut sebagai ‘aset lokal.’

Tak jauh berbeda dengan cuplikan perdana, trailer tersebut banyak menyajikan adegan laga. Mulai dari kejar-kejaran mobil, baku tembak sampai pertarungan bela diri.

Namun selain wajah Wahlberg yang menjadi pemeran utama, trailer itu juga lebih banyak menampilkan Lauren Cohan sebagai Alice serta Iko, ‘asetnya’ yang mendadak muncul di Kedutaan Amerika Serikat di sebuah negara di Asia. Wajahnya lokal. Para penjaga pun siaga.

Namun sembari menunjukkan identitasnya Iko mematuhi setiap perintah. Disuruh berlutut pun ia lakoni, bahkan sambil menyilangkan tangan di kepala sebagai tanda menyerah.

“Itu asetku. Pasukan spesial lokal,” kata Alice menjamin.

Wahlberg pun meminta Iko dibawa ke sebuah tempat rekam medis. Saat ‘diwawancara’ di bawah pengawasan Wahlberg, ia mengaku terlibat dalam sebuah misi mata-mata. Tapi ia ingin bekerja sama dengan pemerintah Amerika dan menukar informasi penting yang dibawanya.

“Saya punya informasi yang membuktikan bahwa pemerintah negara saya merencanakan penyerangan ke Amerika Serikat,” kata Li Noor. Disela beberapa adegan, penjelasan Li Noor berlanjut, “Kalian tidak tahu seberapa jahat pemerintah negara saya.”

Saat akhirnya bertatap muka dengan Wahlberg, Li Noor menjelaskan apa keinginannya.

“Naikkan saya ke pesawat menuju AS, dan saya akan memberimu segalanya.”

Maka misi tim Wahlberg berubah. Mereka harus menjamin Li Noor selamat dengan mengantarkannya ke bandara yang lokasinya 22 mil atau sekitar 35 kilometer dari kedutaan, dan berjarak tempuh sekitar 90 menit, tanpa bantuan sama sekali.

Di tengah jalan, tentu rintangan menghadang. Senapan demi senapan, bom demi bom, sampai Wahlberg harus meminta bantuan ‘tangan Tuhan.’ Berhasilkan mereka selamat?

Mile 22 bercerita tentang agen intelijen Amerika yang berusaha menyelundupkan petugas polisi misterius keluar sebuah negara. Petugas polisi itu sendiri punya informasi penting dan rahasia. Dibantu unit komando taktis terpercaya, keduanya berusaha naik pesawat.

Agen intelijen itu diperankan Wahlberg, sementara polisi misterius yang ia selundupkan adalah Li Noor. Selain mereka berdua plus Cohan, film itu juga dibintangi Ronda Rousey dan John Malkovich. Iko sudah menjalani syuting bersama mereka di Amerika.

Belum diketahui pasti dari negara mana Li Noor berasal. Trailer hanya menunjukkan, saat tim Wahlberg memeriksa latar belakangnya, ia berseragam biru dan beremblem ‘police.’ Namun Variety pernah melaporkan, intelijen AS di mana Wahlberg bernaung tengah berstatus di Indonesia. Jika benar demikian, maka Li Noor adalah polisi Indonesia dan ‘pemerintah jahat’ yang disebutnya dan ‘dijual’ dengan imbalan keselamatan adalah Indonesia.

Sayangnya, itu belum bisa dikonfirmasi melalui dua trailer yang sudah diluncurkan.

Mile 22 disutradarai Peter Berg dan sudah ramai diperbincangkan di Indonesia, sejak sang bintang The Raid diketahui terlibat di dalamnya. Film ini dijadwalkan tayang pada Agustus mendatang di Amerika Serikat dan belum diketahui kapan tayang di bioskop Indonesia.

Walau belum tayang, STX Entertainment berencana membuat sekuel film tersebut. Disebut-sebut Mile 22 bahkan akan dijadikan trilogi. Sayang, mengutip The Hollywood Reporter, detail untuk sekuel Mile 22 yang skenarionya ditulis Umair Aleem itu masih dirahasiakan.

Ini merupakan kerja sama keempat Berg dengan Wahlberg. Sebelumnya mereka juga menjadi sutradara-aktor dalam Lone Survivor, Deepwater Horizon dan Patriots Day. [cnn indonesia]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami