EntertainmentLifestyle

Iko Uwais ‘Pamer’ Silat pada Mark Wahlberg di ‘Mile 22’

BTN iklan

Jakarta (LEI) – Aktor Iko Uwais kembali beraksi dengan tinju dan tendangannya. Kali ini ia berperan sebagai Li Noor dalam film Hollywood, Mile 22 bersama aktor kondang Mark Wahlberg.

Cuplikan berdurasi hampir tiga menit itu dibuka dengan sejumlah adegan laga yang diiringi suara Wahlberg. Aktor Italian Job itu berperan sebagai petugas elite dari intelijen Amerika yang sampai saat ini belum diketahui nama karakternya.

“Menurut pemerintah, kita tidak ada. Kita hantu. Tapi kita sangat nyata dan kita menyelesaikan misi,” kata Wahlberg.

Misi itu terlihat diperbincangkan Wahlberg bersama aktor Lauren Cohan, John Malkovich (Bishop) dan Ronda Rousey (Sam Snow) di adegan selanjutnya pada cuplikan itu. Mereka seperti berada di gedung Kedutaan Amerika Serikat di Asia Tenggara.

Tak lama, terlihat Iko Uwais yang berperan sebagai Li Noor, keluar dari mobil dan menunjukkan identitasnya pada pasukan yang berjaga. Ia pun diborgol dan diinterogasi.

“Apa maumu?” tanya Cohan.

Li Noor menjawab, “Saya ingin keluar dari negara ini.”

Ia pun mendapat perhatian karakter-karakter utama, termasuk Wahlberg. Beberapa kali mereka terlihat satu frame, pertama saat Wahlberg mencoba menguji kejujuran Li Noor.

“Apa kau bisa dipercaya?” tanyanya.

Dengan santai Li Noor menjawab, “Masukkan saya ke pesawat menuju Amerika Serikat, dan saya akan memberimu segalanya.”

Di adegan-adegan selanjutnya, Wahlberg pun terlihat menggiring dan mengawal Li Noor.

Karakter yang diperankan Iko itu sendiri sebenarnya bisa membela diri. Dalam cuplikan sebelumnya terlihat ia diborgol di tempat tidur sementara seseorang yang menyamar sebagai perawat hendak menghujamkan gunting ke lehernya.

Namun dengan gesit Li Noor berkelit dan menyerang balik, menyelamatkan diri dengan aksi silat yang sebelumnya ia pamerkan di The Raid dan Star Wars: The Force Awakens.

Belum diketahui secara pasti asal-usul Li Noor. Namun IMDb menyebut bahwa Iko berperan sebagai polisi Indonesia yang membantu Wahlberg melawan kekerasan dan korupsi politik yang ekstrem.

Dalam sinopsis di situs basis data film itu, Mile 22 bercerita tentang petugas intelijen Amerika yang mencoba menyelundupkan polisi misterius yang memiliki informasi sensitif tentang negaranya, dibantu tim taktis rahasia.

Kemungkinan besar Li Noor adalah polisi yang hendak diselundupkan itu.

Digital Spy juga melaporkan, Mile 22 bercerita tentang agen CIA yang diminta mendampingi aset perjanjian dan menunggu pesawat di jalanan berbahaya di Indonesia.

Mile 22 disutradarai Peter Berg dan sudah ramai diperbincangkan di Indonesia, sejak Iko diketahui terlibat di dalamnya. Berg mengajak Iko dan Rousey terlibat di filmnya lantaran tertarik dengan kiprah mereka di dunia perfilman.

“Saya penggemar berat karya-karya Gareth Evans, dan Iko terlibat di kedua film The Raid karyanya,” kata Berg.

Bukan hanya ikut berperan, Iko juga menjadi koregrafer bela diri di film itu. Ia sempat mengatakan proses syuting rampung pada Februari lalu di Amerika.

Mile 22 dijadwalkan tayang pada Agustus mendatang di Amerika Serikat. Belum diketahui apakah film itu akan tayang di tanggal yang sama di bioskop Indonesia.[cnn indonesia]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close