Olahraga

Indonesia akan Lawan Thailand di Semifinal Nanti

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Sebelumnya, Timnas U-19 Indonesia benar-benar menang telak atas timnas U-19 Brunei dengan skor 8-0 pada pertandingan terakhir penyisihan Grup B Piala AFF U-18 2017, Rabu (13/9/2017). Ini membuat Garuda Nusantara meraih tiket ke semifinal.

Harus menang besar untuk bisa lolos ke babak empat besar, Timnas U-19 langsung bermain agresif sejak menit pertama di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar. Hasilnya, Timnas U-19 berhasil meraih target untuk menang 8-0 sehingga anak asuh Indra Sjafri melaju ke semifinal Piala AFF U-18 2017.

Susunan Pemain:

Indonesia (4-1-3-1-1): M Aqil Savik; Samuel Christianson, Kadek Raditya Maheswara, Rachmat Irianto, Dedi Tri Maulana; M Luthfi Kamal/Syahrial Abimanyu (60’), Feby Eka Putra/Saddil Ramdani (46’), Asnawi Mangkualam, Witan Sulaeman; Egy Maulana Vikri, Rafli Mursalim/Hanis Saghara (66’)

Pelatih: Indra Sjafri

Brunei (4-5-1): AK Muhd Amirul Hakim PG Zulkarnain; M Rahimin Abdul Ghani, Andul W Ramli, M, Wafi Aminuddin, M Azirul Aji; M Hanif F Azman, M Nazif Safwan Jalni, Nur Assyraffahmi Norsamri, Abdul Hahariz Herman, M Aqil Danish Aslam; M Hanif Farhan Azman

Pelatih: Fujiwara Takao

Tidak Permasalahkan Lawan Thailand atau Malaysia

Tim nasional Indonesia U-19 tidak mempermasalahkan lawan di putaran semifinal Piala AFF U-18 yang akan berlangsung pada Jumat (15/9), baik itu melawan Thailand atau Malaysia di Grup A.

“Terkait lawan di semifinal baik itu Malaysia atau Thailand, kami sudah siap melawan siapa saja untuk melaju ke partai final,” kata pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Rabu.

Meski menyatakan kesiapannya, Indra mengakui skuatnya masih memiliki kekurangan. Akan tetapi dia menyatakan hal tersebut akan diperbaiki dalam waktu tersisa.

“Besok kami akan satu kali latihan jelang laga semifinal pada Jumat. Pemulihan kondisi akan jadi perhatian kami karena jeda istirahat hanya satu hari, karenanya kami harap pemain tetap fokus demi asa meraih juara Piala AFF U18 ini,” ujar Indra.

Menilik penampilan di fase grup tim nasional Indonesia U-19, berpeluang besar menjadi kampiun dalam AFF U-18 ini dan bisa saja diguyur bonus berlimpah. Akan tetapi Roni menekankan para pemain tidak usah memikirkan soal bonus tersebut.

“Kalau soal bonus untuk Timnas U-19 tidak usah disebut. Mereka ini masih remaja dan perjalanannya masih panjang, jadi mereka tidak perlu memikirkan soal uang,” ujarnya.

Di semifinal nanti Indonesia akan menghadapi Thailand yang menjadi runner-up Grup A setelah di pertandingan terakhirnya hanya bermain imbang 1-1 dengan Malaysia yang menjadi pemuncak klasemen meski mengumpulkan poin sama-sama berjumlah 13. Negeri Jiran menjadi pemuncak klasemen karena lebih dominan dalam urusan mencetak gol.

Sementara itu Myanmar akan menemani Indonesia sebagai wakil dari Grup B di semifinal. Myanmar yang juga merupakan tuan rumah AFF U-18, berhasil melaju ke putaran empat besar setelah berhasil menjadi runner-up dengan menggeser Vietnam yang mereka kalahkan di pertandingan fase grup terakhirnya dengan skor 2-1.

Jadwal Semifinal Piala AFF U-18 2017, Jumat (15/9/2017)
Pukul 15.00 WIB Malaysia vs Myanmar, Thuwunna Stadium, Yangon
Pukul 18.00 WIB Thailand vs Indonesia,  Thuwunna Stadium, Yangon

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close