InternasionalLiputanOlahraga

Indonesia Juara Umum Dubai Para Badminton 2018

BTN iklan

JAKARTA, 18/4 (LEI) – Tim Indonesia yang berkekuatan delapan pemain berhasil menjadi juara umum Dubai Para Badminton 2018, yakni turnamen bulu tangkis pertama di Timur Tengah untuk para penyandang disabilitas.

Turnamen Para-Bulutangkis itu diselenggarakan oleh Dubai Club for People of Determination, seperti disampaikan dalam keterangan pers Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Dubai yang diterima di Jakarta, Rabu.

Turnamen bulutangkis tersebut diadakan di Aula Olahraga Shabab Al Ahli Dubai Club di Al Mamzar Dubai.

Turnamen itu diikuti lebih dari 200 pemain dari 23 negara dan dijadwalkan akan ditingkatkan sebagai kompetisi peringkat menuju kualifikasi untuk Tokyo Paralympics pada 2020.

Pada turnamen terbuka itu tim Indonesia mengirimkan enam orang atlet dan dua orang panitia, termasuk dokter fisioterapi dan manajer tim.

Tim Indonesia mendapatkan empat medali emas dan dua medali perak. Peserta lain adalah dari negara-negara, seperti Perancis, Inggris, Irlandia, Finlandia, India, Malaysia, Singapura, China, Australia, dan sebagainya.

KJRI Dubai turut memberikan dukungan bagi atlet Indonesia pada turnamen Dubai Para Badminton 2018 itu. Konsul Jenderal RI untuk Dubai dan Emirat Utara Arzaf F Firman ikut hadir untuk memberikan dukungan dan berkesempatan membagikan medali bagi para juara. [antara]

Ridwan Chaidir

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

2 Komentar

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami