InternasionalLiputan

Indonesia Mengecam Uji Coba Rudal Korut

BTN iklan

Jakarta/Lei-  Indonesia mengecam kembali dilakukannya uji coba peluncuran peluru kendali balistik oleh Korea Utara yang jatuh di perairan Jepang pada Rabu.

Kementerian Luar Negeri RI mengeluarkan pernyataan resmi pada Rabu menyebutkan bahwa tindakan Korea Utara tersebut tidak sejalan dengan semangat untuk menciptakan perdamaian dan stabilitas di kawasan dan di dunia.

Uji coba peluru kendali balistik oleh Korea Utara tersebut dianggap bertentangan dengan kewajiban negara tersebut terhadap resolusi Dewan Keamanan PBB khususnya resolusi 2270 dan 2321 tahun 2016, serta 2356 dan 2371 tahun 2017.

“Indonesia mendesak Korea Utara agar sepenuhnya memenuhi kewajiban internasionalnya termasuk melaksanakan sepenuhnya resolusi-resolusi DK PBB,” demikian pernyataan resmi Kemlu.

Indonesia menegaskan kembali bahwa stabilitas di Semenanjung Korea sangat penting dan mengajak semua negara untuk berkontribusi terhadap terciptanya perdamaian dan stabilitas di wilayah tersebut.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

9 Komentar

  1. Ping-balik: Google
  2. I’m impressed, I have to admit. Genuinely rarely should i encounter a weblog that’s both educative and entertaining, and let me tell you, you may have hit the nail about the head. Your idea is outstanding; the problem is an element that insufficient persons are speaking intelligently about. I am delighted we came across this during my look for something with this.

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami