LiputanNasional

Indonesia Rujukan Global Dalam Kelola Kebhinnekaan

BTN iklan

JAKARTA/lei —Banyak hal yang mestinya menjadi dasar bagi Bangsa Indonesia untuk bangga. Salah satunya adalah kemampuan Bangsa Indonesia mengelola kebhinnekaan.

Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa kebesaran bangsa Indonesia ialah karena bangsa ini sudah teruji oleh sejarah bisa tetap kokoh bersatu sampai menginjak usia 72 tahun.

Jokowi, sapaan akrab Presiden, mengatakan dalam banyak kesempatan dirinya selalu mengatakan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar.

Kebesaran bangsa Indonesia tidak saja karena jumlah penduduknya yang lebih dari 250 juta jiwa atau wilayahnya yang mencakup 17 ribu pulau, atau sumber daya yang melimpah, tetapi karena mampu mempertahankan kesatuan di tengah keberagaman.

Padahal, tuturnya, di beberapa negara lain banyak terjadi konflik kekerasan antarsuku, perpecahan antaragama, dan pertikaian antaragolongan.

“Kita bersyukur kita tetap bersatu dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ber-Bhinneka Tunggal Ika. Bahkan sekarang ini, kita menjadi rujukan banyak negara dalam hal mengelola kebhinnekaan dan membangun persatuan,” ungkap Presiden dalam pidato di hadapan DPR dan DPD RI, Rabu (16/8/2017).

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami