LiputanOlahraga

Indra Syafri Siap Bawa Indonesia U-19 Juara

BTN iklan

JAKARTA(LEI)- Pelatih yang ditunjuk kembali oleh PSSI untuk menangani Tim Nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri menyatakan siap menunaikan target juara Piala U-18 AFF dan empat besar Piala U-19 Asia yang dibebankan padanya.

Terkait komposisi pemain di timnas U-19 nantinya, Indra belum mau berandai-andai. Pasalnya, dia yakin akan ada pemain-pemain baru yang muncul dari kompetisi.

Nama Indra diumumkan oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk mengisi posisi pelatih Tim Nasional U-19 pada Rabu (25/4) yang kosong setelah ditinggalkan Bima Sakti.

Bima ditugaskan PSSI untuk menjalankan tugasnya sebagai asisten pelatih Timnas U-23.

Indra Sjafri sendiri sejatinya merupakan pelatih Timnas U-19 sebelum Bima Sakti. Namun saat itu PSSI tidak memperpanjang kontraknya dan memberikannya posisi untuk pengembangan pemain muda.

Indra tercatat sebagai pelatiu tersukses sepanjang sejarah Timnas U-19, setelah dia membawa anak-anak asuhnya juara Piala U-19 AFF pada tahun 2013.

Ketika itu, Indra juga berhasil menemukan bakat-bakat usia muda yang saat ini menjadi pilar tim nasional Indonesia, seperti Evan Dimas, Hansamu Yama Pranata, Muhammad Hargianto, dan I Putu Gede Juni Antara.

Sementara terkait kerja samanya dengan Ustaz Yusuf Mansur yang mengelola beberapa klub di Indonesia, Indra mengaku akan memilih fokus ke Timnas U-19.

Adapun Indra Sjafri langsung dihadapkan dengan agenda pemusatan latihan (TC) dan uji coba bersama Timnas U-19.

TC rencananya digelar pada Mei, Juni dan Juli 2018. Pada bulan Juni, PSSI menjadwalkan Timnas U-19 mengikuti dua laga uji coba.

PSSI memberikan target yang tidak ringan pada Indra Sjafri. Indra diminta membawa Timnas U-19 menjadi juara Kejuaraan AFF U-18 AFF yang berlangsung 2-14 Juli 2018, dan peringkat empat besar Piala U-19 Asia yang digelar 18 Oktober-4 November 2018. Kedua turnamen ini berlangsung di Indonesia.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 − two =

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami