BTN ads
NasionalTekno

Induk Perusahaan KreditGoGo Raih Pendanaan Seri B Rp155 Miliar

(LEI)-Pada tanggal 17 Mei 2018 ini, startup pembanding layanan finansial asal Malaysia yang bernama Jirnexu mengumumkan bahwa mereka telah mendapatkan pendanaan Seri B sebesar US$11 juta (sekitar Rp155 miliar).

Jirnexu sendiri merupakan induk dari layanan RinggitPlus di Malaysia, dan KreditGoGo di Indonesia.

Investasi tersebut dipimpin oleh SBI Group asal Jepang, serta diikuti oleh investor baru SIG Asia Investments.

Pendanaan ini membuat total modal yang telah diterima Jirnexu hingga saat ini meningkat menjadi US$17 juta (sekitar Rp239 miliar).

Dana segar ini rencananya akan mereka gunakan untuk merekrut lebih banyak karyawan, seiring dengan makin banyaknya pengguna dan produk yang mereka hadirkan.

Pada tahun 2017 yang lalu, Jirnexu mengumumkan bahwa mereka telah meluncurkan fitur baru bernama XPressApply yang bisa mempercepat proses pengajuan sebuah produk finansial.

Saat ini mereka mengaku masih fokus mempercepat pertumbuhan, dan belum akan mengejar keuntungan.

“Kami hampir meraih keuntungan pada tahun lalu. Dan setelah pendanaan Pra-Seri B pada tahun 2017 lalu, kami berdiskusi dan memutuskan bahwa kami harus berkembang secepat mungkin,” ujar Founder dan CEO Jirnexu Yuen Tuck Siew.

Di Indonesia sendiri telah ada beberapa startup dengan layanan serupa dengan KreditGoGo, seperti Cermati, CekAja, HaloMoney, iMoney, hingga DuitPintar. (idtechinasia)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close