BTN ads
Internasional

Inggris Kirim Pasukan Khusus ke Lokasi Penyerangan Pembelot Rusia

LONDON (LEI) – Pemerintah Inggris dilaporkan telah mengirimkan pasukan khusus ke lokasi di mana pembelot Rusia, Sergey Skripal diserang. Skripal diserang dengan menggunakan racun syaraf di kota Salisbury.

Menurut keterangan Kementerian Pertahanan Inggris, seperti dilansir Reuters pada Jumat (9/3), pasukan ini dikirimkan untuk memindahkan benda-benda yang berpotensi terkontaminasi racun syaraf, di lokasi di mana Skripal diserang.

“Sekitar 180 tentara, termasuk beberapa dengan keahlian kimia telah dikirim ke kota tersebut untuk memindahkan ambulans dan kendaraan lain yang terlibat dalam insiden tersebut dan benda-benda lainnya,” kata Kemhan Inggris.

Skripal, yang memberikan rahasia Rusia ke Inggris, dan putrinya Yulia, telah dirawat intensif sejak mereka ditemukan terpuruk di sebuah bangku pada hari Minggu sore di katedral di kota Salisbury.

Skripal mengkhianati puluhan agen Rusia untuk intelijen Inggris sebelum ditangkap di Moskow pada tahun 2004. Dia dijatuhi hukuman 13 tahun penjara pada tahun 2006, dan pada tahun 2010 dia dibebaskan dan diberikan perlindungan di Inggris setelah London dan Moskow melakukan pertukaran tahanan.

Inggris telah mengatakan akan merespon dengan kuat jika bukti menunjukkan bahwa Rusia berada di balik percobaan pembunuhan tersebut. Sementara Kremlin sendiri telah membantah terlibat dalam insiden tersebut.

Sindonews

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Related Articles

Komentar Anda...

Close