Olahraga

Inggris Tumbangkan Lithuania 2-0

BTN iklan
Timnas Inggris Kalahkan Lithuania 2-0
Jakarta/Lei  – Timnas Inggris sukses melanjutkan tren tak terkalahkan dalam lima laga di fase grup kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa.

Joe Hart dan kawan-kawan mampu mengalahkan tim tamu Lithuania dengan skor 2-0 di Stadion Wembley, Minggu (26/3) siang waktu setempat.

Tampil di kandang sendiri, Timnas Inggris tampil begitu mendominasi. The Three Lions tercatat memiliki penguasaan bola sekitar 85 persen. Namun, belum juga tercipta gol hingga menit ke-21 untuk skuat arahan Gareth Southgate.

Inggris baru bisa membobol gawang Lithuania pada menit ke-22 berkat gol Jermain Defoe. Striker Three Lions itu dengan mudah melesakkan bola ke gawang tim lawannya setelah menerima assist dari Raheem Sterling.

Sayang sekali, Sterling mengalami cedera hanya tiga menit setelah gol Inggris dan sempat mendapatkan perawatan dari tim medis di pinggir lapangan.

Tak ada gol lagi tercipta pada babak pertama dan Inggris unggul tipis 1-0 atas tim tamu Lithuania.

Memasuki babak kedua, Inggris kembali melanjutkan dominasi permainannya. Serangan-serangan dari sisi sayap juga tampak begitu menonjol pada babak kedua.

Sejumlah umpan silang Inggris kerap membuat pertahanan Lithuania panik. Namun, penyelesaian akhir Three Lions masih menjadi persoalan.

Sebut saja saat umpan silang yang dilepaskan Kyle Walker pada menit ke-50 tepat ke posisi Dele Alli. Sayangnya, sundulan Alli masih melebar.

Demi menambah daya gedor di lini depan, Southgate melakukan pergantian ujung tombak skuatnya. Jamie Vardy masuk menggantikan Defoe pada menit ke-60.

Keputusan Southgate berbuah hasil. Striker Leicester itu mampu menggandakan skor menjadi 2-0 lewat golnya pada menit ke-66. Gol Vardy berkat umpan ciamik Adam Lallana.

Kemenangan tersebut membuat Inggris kokoh di puncak klasemen Grup F dengan mengantongi 13 poin dari lima kali laga. (CNN)

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami