BTN ads
KesehatanLifestyleLiputanOlahraga

Ingin Badan Tinggi, Makan Cemilan Berikut ini

Jakarta/Lei- Ruth Verelia Dewayanti (18), siswi kelas tiga SMK Negeri 2 Semarang  ini memiliki tinggi 170 cm.

Berenang memang melatih semua otot-otot tubuh sehingga dapat membantu pertumbuhan tulang. Olahraga ini memicu hormon-hormon pertumbuha  agar bekerja lebih maksimal.

Mengandung vitamin D baik untuk pertumbuhan. Di antaranya adalah susu,  telur,  ikan laut,  daging ayam dan kacang-kacangan. Namun,  tidak banyak orang tau ada dua cemilan yang juga dapat meninggikan badan,  tanpa membuat gemuk.

Berikut dua cemilan yang Ruth beberkan untuk menambah tinggi badan tanpa membuat gemuk.

1. Oatmeal

Oatmeal merupakan sumber protein yang dapat meningkatkan massa tulang.  Kandungan protein dalam oatmeal dapat memenuhi nutrisi tulang, sehingga tulang dapat tumbuh maksimal.

“Saya rutin mengonsumsi oatmeal setiap hari,  meskipun hanya dua sendok saja, ” ungkap Ruth.

2. Pisang. 

Kalsium yang terkandung dalam pisang membantu membentuk tulang yang kuat.  Selain itu,  kalsium juga mengandung mineral penting lainnya yang dapat membentuk otot dalam putih.

“Pisang boleh dikonsumsi kapanpun dengan catatan minimal 30 menit sebelum makan nasi,  ataupun dua jam setelah makan nasi.  Hal tersebut lantaran nasi mempercepat pembusukkan makanan di dalam usus.  Jadi berikan jeda agar gizi dalam pisang mampu terserap dengan baik, ” tuturnya.

(trubunews)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Related Articles

Komentar Anda...

Close
Close