BTN ads
Nasional

Ingin Tingkatkan Layanan, RS Pondok Indah Group Luncurkan Aplikasi RSPI Mobile

(LEI)-Untuk memudahkan pasiennya mengakses layanan kesehatan, RS Pondok Indah Group menghadirkan aplikasi RSPI Mobile bagi pengguna Android maupun iOS.

Beberapa fitur utama yang tersedia dalam aplikasi ini seperti:

  • Find a Doctor
  • Find a Hospital
  • Virtual Card
  • Special Offers
  • What’ New

Menurut Chief Executive Officer RS Pondok Indah Group Yanwar Hadiyanto, beberapa fitur tersebut akan memudahkan pengguna untuk:

  • mengecek jadwal dokter
  • mencari pilihan dokter berdasarkan kriteria nama dokter
  • mencari dokter spesialisasi
  • menemukan lokasi praktik di antara tiga rumah sakit RS Pondok Indah Group

Kiri ke kanan: Senior Manager IT Services RS Pondok Indah Group, Novaldy Antonio Wund dan Chief Executive Officer RS Pondok Indah Group, dr. Yanwar Hadiyanto, MARS | Photo

“Kami selalu berusaha mengadopsi teknologi untuk kemudahan dan kenyamanan pasien. Saat ini masyarakat membutuhkan hal yang praktis dan efisien. Karena itu kami meluncurkan aplikasi RSPI Mobile,” ujar Yanwar dalam siaran pers yang diterima Tech in Asia Indonesia.

Virtual Card sebagai pengganti kartu fisik

Salah satu fitur yang dihadirkan dalam aplikasi RSPI Mobile adalah Virtual Card. Fitur ini bisa digunakan pengguna sebagai pengganti kartu fisik yang diterbitkan oleh RS Pondok Indah Group saat melakukan kunjungan ke rumah sakit mereka.

Senior Manager IT Services RS Pondok Indah Group, Novaldy Antonio Wund, menjelaskan bahwa Virtual Card bisa digunakan pengguna RSPI Mobile setelah mereka menjadi pasien RS Pondok Indah Group dan memiliki nomor rekam medis.

Jika sudah menjadi pasien, pengguna cukup melakukan registrasi dengan memasukkan data diri serta nomor rekam medis.

Setelah itu pasien akan mendapatkan Virtual Card yang dapat digunakan untuk mengonfirmasi kedatangannya di rumah sakit atau self check in. Fitur lain yang dapat dinikmati adalah adanya notifikasi sebagai pengingat waktu kunjungan atau konsultasi dokter berikutnya.

 Novaldy Antonio Wund, Senior Manager IT Services RS Pondok Indah Group

Ia menambahkan, pihaknya juga akan mengembangkan fitur lain bagi pasien mereka, salah satunya adalah fitur Live Queuing. Fitur ini akan menunjukkan nomor antrean secara real time sehingga waktu kunjungan pasien akan lebih efisien.

read also

Sentuhan teknologi di dunia medis bukanlah hal baru. Selain RS Pondok Indah Group, ada pula Pemerintah Kabupaten Gorontalo yang meluncurkan aplikasi Gemilang PAKDOK. Aplikasi tersebut mampu mengintegrasikan data medis elektronik dengan layanan kesehatan lain dalam bentuk rujukan kepada klinik pratama, rumah sakit, dan laboratorium.

idtechinasia

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close