Olahraga

Ini Alasan Luis Milla Tak Panggil Stefano Lilipaly Untuk Bantu Timnas U-23

BTN iklan

BOGOR, (LEI) – Stefano Lilipaly tampil bagus di Liga 1 musim ini, namun tak dipanggil memperkuat tim nasional Indonesia U-23. Luis Milla mengungkapkan alasannya.

Tidak ada nama Lilipaly dalam daftar skuat pemain senior yang dipangggil oleh Luis Milla untuk membantul timnas U-23. Pelatih asal Spanyol itu memilih memanggil beberapa pemain senior baru seperti Riko Simanjuntak dan Alberto Goncalves.

Hal inipun jadi pertanyaan, sebab Lilipaly sejauh ini tampil bagus bersama Bali United dengan koleksi enam gol dan dua assist. Milla menyebut timnas U-23 sudah punya pemain-pemain berkarakter seperti Lilipaly dengan kualitas yang tak kalah bagus.

Oleh karena itu, dia menggunakan jatah pemain senior untuk mengisi posisi lain yang masih perlu ditambal secara kualitas. Di posisi Lilipaly, timnas U-23 punya nama-nama seperti Evan Dimas, Septian David Maulana, dan Saddil Ramdani.

“Spekulasi yang sangat baik. Lilipaly adalah pemain bagus. Namun perlu diingat, kami hanya bisa bawa 3 pemain senior. Lilipaly pemain bagus. Tak ada keraguan soal itu,” kata Luis Milla.

“Pertama, kami butuh striker. Kami juga perlu kiper berpengalaman dan juga fokus untuk bek tengah,”

“Tapi paling penting kepribadian yang bagus, anak muda punya harmoni filosofi gaya bermain dan di luar gaya hidup yang baik. Pemain senior jadi contoh di luar dan dalam, saya analisis di luar sepakbola pemain senior bisa apa tidak jadi contoh,” paparnya.

Selama membentuk timnas U-23, Milla telah memanggil sejumlah pemain senior. Antara lain Ilija Spasojevic, Andritany Ardhiyasa, Lerby Eliandry, Riko Simanjuntak, Victor Igbonefo, Alberto Goncalves, Teja Paku Alam, dan M Ridho.

[Detik.com]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close