Liputan

Ini Cara Penanganan Banjir Jakarta Menteri PUPR Basuki

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Basuki Hadimuljono, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memberi penjelasan atas terjadinya banjir di wilayah Jabodetabek.

Hal ini setelah dirinya bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo meninjau lokasi banjir di Jakarta dan sekitarnya melalui udara.

“Saya sudah melihat beberapa titik yang memang tergenang banjir. Utamanya yang menghambat transportasi, seperti jalan tol, di depan Untar dan kita datangkan pompa. Di sana sudah ada pompa Jasa Marga dari DKI juga sudah minta bantuannya. Mudah-mudahan segera akan surut,” ujar Basuki di Monas Jakarta, Rabu (1/1/2020).

Basuki menambahkan, untuk banjir di Cawang juga sudah mendatangkan pompa agar cepat surut. Sebab, underpass di Cawang juga ikut terendam banjir.

“Setelah banjir ini pasti akan dievaluasi. Terutama yang di Cawang itu. Kemudian ada sembilan titik yang kita awasi sesuai dengan fungsi saya (Kementerian PUPR),” ungkap Basuki.

Menurut Basuki, yang perlu diawasi saat terjadi banjir adalah Kali Grogol dan Kali Angke yang berdampak ke jalan tol kemudian ke Kebon Jeruk dan sekitarnya. Di daerah itu terjadi antrean kendaraan yang sangat panjang.

“Ternyata di situ ada rembesan sampai ke jalan tol. Kemudian di Bidara Cina, Kampung Melayu, Cipinang Melayu, Pulo Mas, Kelapa Gading, Deplu dan Kali Pesanggrahan, Kali Grogol, lapangan golf Pangkalan Jati dan Setu Babakan,” kata dia.

Sementara itu, pihaknya telah menyusuri Sungai Ciliwung dari Cibinong sampai ke Manggarai. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti curah hujan yang tinggi.

“Kita bayangkan ya normalnya itu 50 milimeter (mm) hujan normal. Menurut BMKG 50 mm sampai 100 mm itu hujan lebat. Nah yang sampai Kepala BNPB tadi 377 mm. Jadi bisa dibayangkan lebatnya dan itu panjang dari tadi malam sampai pagi. Bukan alasan tapi memang karena curah hujan yang tinggi. Kesiapan kita ada pompa-pompa yang dioperasikan oleh DKI. Udah disiapkan dan pompa-pompa mobile juga sudah,” katanya. [Okezone]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

2 Comments

  1. Nama:Teddy Liza
    status perkawinan: janda
    jumlah pinjaman:3.6 miliar rupiah
    tempat tinggal saya:. Palangkaraya
    email ku:::[email protected]
    kesaksian yang memotivasi saya whatsapp :;l+ 6281617538564
    tujuan pinjaman saya :Investasi / hutang

    Halo semuanya, sekarang dari (bahasa Indonesia [baˈha.sa in.doˈne.sja])/Malay, . Saya seorang janda dengan dua anak dan sejak Februari 2019 karena kebakaran dalam bisnis yang membanjiri bisnis saya dan saya mencoba mencari pinjaman dari bank saya, bank mengatakan dengan saya memiliki kredit buruk sehingga saya mencobanya dengan pemberi pinjaman lain di mana saya bodoh. Tetapi seperti yang Tuhan kehendaki, saya membaca kesaksian AASIMAHA ADILA AHMED LOAN FIRM di majalah bisnis, yang membantu bisnis dan individu dengan pinjaman besar. Saya mengajukan permohonan dan saya telah menerima pinjaman 3,6 miliar rupee dengan tingkat bunga sangat rendah 1% dan rencana pembayaran yang lebih baik. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu Anda bahwa ada banyak scammer di sini. Ambil permintaan peminjam untuk biaya asuransi, Peminjam tidak memiliki sertifikat bisnis, Peminjam palsu tidak peduli dengan gaji bulanan Anda yang membuat Anda memenuhi syarat untuk mendapat pinjaman, peminjam Palsu tidak memiliki alamat kantor fisik. Peminjam palsu meminta biaya pendaftaran dan biaya pajak, peminjam Palsu tidak memiliki situs web. Jika Anda mencari pinjaman, selalu minta pemberi pinjaman untuk situs webnya, karena banyak pemberi pinjaman palsu tidak memiliki alamat dan situs web. Jika Anda menginginkan pinjaman yang sah,Sukses hanya datang bagi mereka yang percaya pada diri mereka sendiri dan siap untuk menang. Saya tidak mengharapkan apa pun selain yang terbaik untuk Anda. Beralih ke tahap baru dalam hidup bisa menjadi proses yang menantang. Semoga Anda beruntung dalam semua upaya masa depan Anda, Anda akan menjadi hebat. ajukan sekarang.

    Aasimaha adila ahmed kontak pusat aplikasi pinjaman
    E-mail**[email protected]
    Whatsapp *********^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^+ 447723553516

  2. BAGAIMANA SAYA MENDAPATKAN PINJAMAN SAYA DARI PERUSAHAAN BESAR INI

    Halo orang-orang terkasih, saya Linda McDonald, saat ini tinggal di Austin Texas, AS. Saya seorang janda saat ini dengan tiga anak dan saya terjebak dalam situasi keuangan pada bulan April 2019 dan saya perlu membiayai kembali dan membayar tagihan saya. Saya mencoba mencari pinjaman dari berbagai perusahaan pinjaman baik swasta maupun perusahaan tetapi tidak pernah berhasil, dan sebagian besar bank menolak kredit saya, tidak menjadi mangsa penuh para penjahat di sana yang menyebut mereka pemberi pinjaman uang mandiri, mereka semua scam, yang mereka inginkan adalah Anda uang dan Anda juga tidak mendengar dari mereka lagi mereka telah melakukannya kepada saya dua kali sebelum saya bertemu dengan Tuan David Wilson bagian yang paling menarik dari itu adalah bahwa pinjaman saya dipindahkan kepada saya dalam waktu 74 jam jadi saya akan menyarankan Anda untuk menghubungi Tuan David jika Anda tertarik mendapatkan pinjaman dan Anda yakin dapat membayarnya kembali tepat waktu Anda dapat menghubunginya melalui email ……… ([email protected]) Tidak ada pemeriksaan kredit, tidak ada pengirim barang dengan tingkat bunga hanya 2% dan rencana pembayaran yang lebih baik dan Jadwalkan jika Anda harus menghubungi perusahaan mana pun dengan referensi untuk mendapatkan pinjaman tanpa agunan, maka hubungi Tn. David Wilson hari ini untuk pinjaman Anda

    Mereka menawarkan semua jenis kategori pinjaman mereka

    Pinjaman jangka pendek (5_10 tahun)
    Pinjaman jangka panjang (20_40)
    Pinjaman jangka media (10_20)
    Mereka menawarkan pinjaman seperti
    Pinjaman rumah …………., Pinjaman usaha …….. Pinjaman hutang …….
    Pinjaman pelajar ……….. Pinjaman awal bisnis
    Pinjaman bisnis ……., pinjaman Perusahaan ………….. dll
    Email ………. ([email protected])
    Ketika datang ke krisis keuangan dan pinjaman maka pinjaman keuangan David Wilson adalah tempat untuk pergi tolong katakan padanya aku Ny. Linda McDonald mengarahkan Anda Good Luck ………………. ….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 + ten =

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami