Olahraga

Ini Dia Tuan Rumah Liga 1 U-19 2018

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Sistem home tournament diterapkan di Liga 1 U-19 2018. Empat tim akan bertindak sebagai tuan rumah, siapa saja?

PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah melakukan proses drawing untuk 18 klub Liga 1 U-19. Kejuaraan ini dibagi menjadi tiga grup, yang masing-masing diisi oleh enam tim.

Ada empat klub yang telah memastikan menjadi tuan rumah. Keempat klub itu adalah Sriwijaya FC, Bali United, Persib Bandung, Arema FC.

Chief Operation Officer LIB Tigorshalom Boboy menjelaskan Sriwijaya FC akan menjadi tuan rumah Grup 1 di dua putaran sekaligus. Ini merupakan keinginan dari mereka sendiri.

“Ditetapkan Sriwijaya FC tuan rumah dua putaran. Klub mengajukan diri langsung dua putaran. Jadi Sriwijaya FC memutuskan dan menyampaikan ke forum,” ujar Tigor di Jakarta, Kamis (20/9/2018).

Sementara itu untuk Grup 2, Bali United akan jadi tuan rumah putaran pertama. Sedangkan untuk putaran kedua, giliran Persib yang menjadi tuan rumah.

“Untuk Grup 3, yang sudah diputuskan, untuk putaran pertama di mana Arema FC mengajukan menjadi tuan rumah. Tuan rumah untuk putaran kedua belum diputuskan,” imbuh Tigor.

Berdasarkan pembagian, Grup 1 diisi PSMS Medan, Sriwijaya FC, Persija Jakarta, Bhayangkara FC, PS TIRA, PSIS Semarang. Sementara Grup 2 terdapat Persib Bandung, Persela Lamongan, Persebaya Surabaya, Madura United, Bali United, Barito Putera.

Grup 3 dihuni oleh Arema FC, Borneo FC, Mitra Kukar, PSM Makassar, Perseru Serui, Persipura Jayapura. Kick-off turnamen akan dilakukan pada 29 September.

Delapan tim yang lolos ke babak berikutnya dibagi ke dua grup dan akan menjalani laga home tournament setengah kompetisi. Sementara semifinal diselenggarakan pada 15 November dan final 18 November.PT LIB pun menyiapkan subsidi bagi klub yang menjadi tuan rumah yaitu sebesar Rp 200 juta. Dana itu digunakan untuk membiayai transportasi lokal, dan segala keperluan tim.

“Tuan rumah menanggung biaya transportasi lokal terhadap peserta lain, tapi yang aktivitasnya resmi, seperti penjemputan, latihan resmi, dan kepulangan. Kemudian menyiapkan dua stadion karena sesuai jadwal yang ada, ada dua pertandingan dalam satu hari,” katanya.

[Detik.com]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami