Hukum

Ini Fakta-Fakta Hakim PN Bali yang Selingkuh

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Sosok hakim ini berinisial D, belakangan disebut-sebut sebagai anak hakim agung. Profesi hakim tak lantas membuatnya merasa terbeban menjadi ‘wakil Tuhan’. Ia diketahui menjadi ‘perebut bini orang’ atau singkatannya pebinor.

“Penyimpangan perilaku itu individual. Tidak bisa dikaitkan dengan yang lain,” kata Kepala Biro Hukum dan Humas Mahkamah Agung RI, Abdullah pada Senin (3/12).

“Yang bersangkutan sedang dalam pemeriksaan Badan Pengawas (Bawas) MA,” lanjutnya.

Kisah pebinor itu terendus di salah satu Pengadilan Negeri (PN) di Bali. Cerita itu bermula ketika hakim P menikah dengan seorang panitera pengganti berinisial C pada 2011 silam. Pernikahan keduanya berjalan bahagia.

Memasuki akhir 2017, biduk rumah tangga itu mulai terusik dengan kehadiran hakim D. Hakim D yang merupakan teman satu kantor C mulai curi-curi pandang. Biduk rumah tangga hakim P dan panitera pengganti C yang mulanya harmonis mulai dihantam badai.

Mahligai rumah tangga itu makin diuji saat hakim P bertugas di Nusa Tenggara. Sehingga membuat hakim P jauh dari istrinya yang menetap di Bali. Kesempatan itu tak disia-siakan, hakim D menggunakannya untuk terus menggerogoti rumah tangga tersebut.

Perlahan namun pasti wanita yang dikenal kalem itu goyah dan mulai tergila-gila dengan hakim D. Keduanya mulai saling bertukar chat mesra sejak awal 2018 ini, dan saling memanggil papa-mama sebagai panggilan sayang.

Kasus ini masih dalam proses penyelidikan Mahkamah Agung (MA). Dalam penyelidikan ini MA membutuhkan keterangan semua pihak terkait.

MA, melalui tim Badan Pengawas yang dibentuk pun telah berangkat ke Bali untuk melakukan investigasi dan klarifikasi perihal dugaan perselingkuhan hakim berinisial D dengan panitera PN Bali berinisial C tersebut.

Selain MA, KY juga lebih dulu menyelidiki kasus di atas. Apakah melanggar kode etik atau tidak.

“Ini Tim sedang jalan,” ujar Ketua KY Jaja Ahmd Jayus.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close