Liputan

Ini Keinginan Jokowi Tentang Densus Tipikor

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengungkapkan bahwa Presiden Joko Widodo meminta pembentukan Densus Tipikor dikaji lagi dengan matang dari segala aspek.

“Jadi beliau minta dikaji lagi, betul-betul matang baik dari segi internal, bagaimana sistem rekrutmennya,” kata Tito di gedung DPR, Jakarta, Selasa (24/10).

Menurut Tito, presiden juga mengarahkan kalau bisa ada rekrutmen menggunakan sistem open bidding (lelang jabatan) di kalangan Polri untuk Densus Tipikor. “Sehingga yang terpilih betul-betul orang-orang yang terbaik, memiliki integritas dan standar yang tinggi,” jelasnya.

Dia menambahkan, presiden juga meminta agar dikaji lagi mengenai standar operasional prosedurnya sehingga diyakini satuan ini betul-betul bersih, tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran, serta memiliki reputasi yang baik.

Presiden juga menghendaki agar diatur dan dipelajari lagi secara detail hubungan tata cara kerja kerjanya dalam internal polri. Termasuk hubungan tata cara kerja dengan eksternal terutama KPK, kejaksaan dan lainnya. “Jadi intinya bahwa inti yang paling penting bahwa beliau minta dikaji kembali dan sementara pembentukan,” jelasnya.

Menurut Tito, nantinya secara detail akan dirapatkan ditingkat Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto dengan instansi terkait termasuk KPK, Kejaksaan Agung, Menkumham Yasonna Laoly, MenPAN dan RB Asman Abnur, Menteri Keuangan Sri Mulyani dan stakeholder terkait lainnya. [jpnn]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close