Multifinance

Ini Kesiapan BTN Saat Penetapan Hasil Pilpres 2019

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Menjelang pengumpulan massa saat penetapan hasil Pilpres 2019 pada 22 Mei mendatang telah diantisipasi oleh salah satu anggota Bank Himpunan Milik Negara (Himbara), yakni PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN). Terletak tak jauh dari Istana Negara, Bank BTN melakukan persiapan pengamanan.

“Kita sebagai lembaga bank dan juga [posisinya] strategis dekat dengan istana, kita persiapan-persiapan pengamanan yang intinya kerja sama dengan kepolisian,” tutur Direktur Utama PT BTN, Maryono, di Kantornya, Senin (20/5/2019).

Rencananya demo pada 22 Mei akan berpusat di Kantor KPU dan Bawaslu RI di Jakarta. Sebagian menyatakan aksi 22 Mei nanti dilakukan untuk mendesak KPU mendiskualifikasi pasangan capres dan cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin yang dinilai telah melakukan kecurangan.

Maryono berharap tidak ada kerusuhan selama pelaksanaan demo tersebut. Ia menyatakan kesiapan pihaknya sebatas pengamanan saja. “Kita usahakan tidak terjadi apa-apa. Ya menjaga.” pungkasnya.

Demo pada 22 Mei nanti akan berlangsung di pusat Kota, tak jauh dari Istana Negara. Nantinya polisi akan menerapkan empat ring pengamanan sejak sebelum hari pengumuman dan pada hari pengumuman 22 Mei nanti. Adapun fokus utama pengamanan dilakukan di KPU karena menjadi tempat atau pusat pengumuman dilakukan.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

17 Komentar

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami