Liputan

Ini Kondisi Kantor Kemendagri Pasca-Diserang Massa Tolikara

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI pada Rabu 11 Oktober 2017 diserang sekelompok orang terkait Pilkada Tolikara. Bagaimana penampakan kantor Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo itu pasca-penyerangan?

Nampak pada Gedung D biro kepegawaian masih terlihat pecahan kaca, serta retakan kaca jendela. Kemudian, pada bagian pintu, kacanya pun pecah dan terlihat melompong.

kaca depan Kantor Kemendagri
kaca depan Kantor Kemendagri (foto: Okezone)

Tak hanya disitu, kondisi kaca depan pada Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum juga terlihat retak dengan bagian bawahnya yang berlubang. Titik lubang itu mengindikasikan ada hantaman benda keras seperti batu yang menabrak kaca tersebut.

Gedung perpustakaan serta masjid di lingkungan Kemendagri juga turut menjadi saksi bisu serangan massa yang tak puas dengan hasil Pilkada Tolikara tersebut. Namun, pintu kaca gedung perpustakaan saat ini tertutup kain tirai dan selotip hitam akibat sudah kehilangan kacanya. Salah satu rak sepatu kaca di masjid juga terlihat berlubang

Pintu depan perpustakaan
Pintu depan perpustakaan (foto: Okezone)

Namun pot-pot tanaman yang sebelumnya sempat berserakan akibat dilempar oleh massa dari Tolikara saat ini sudah dirapihkan kembali.

Akibat insiden kemarin, setidaknya ada 15 orang yang telah diciduk polisi. Seperti yang diwartakan sebelumnya, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Nico Afinta mengatakan, bahwa belasan orang yang ditangkap itu tengah diperiksa intensif di Mapolda Metro Jaya. [okezone]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close