Liputan

Ini Rencana Jokowi Ngunduh Mantu di Medan Selama 3 Hari

BTN iklan

MEDAN, (LEI) – Keluarga Presiden Jokowi akan menggelar resepsi pernikahan anak perempuan satu-satunya, yaitu Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution di Solo. Acara ini digelar pada 8 November 2017. Setelah itu, Jokowi juga akan menggelar acara Ngunduh Mantu di rumah keluarga besannya di Kota Medan.

Kakak kandung Bobby, Inge Amelia Nasution mengatakan, acara Ngunduh Mantu bakal digelar selama tiga hari di Kompleks Perumahan Setia Budi Bukit Hijau Regency (BHR), Nomor 123, Medan.

“Tanggal 24 sama 25 November acara adat, dan tanggal 26 November-nya resepsi,” kata Inge di Medan, Jumat (13/10).

Inge juga mengungkap, Kahiyang Ayu nantinya akan diberi marga Siregar karena calon mertuanya, yaitu ibu kandung Bobby bermarga Siregar. Dalam pemberian marga, akan digelar prosesi yang akan digelar bersamaan dengan acara Ngunduh Mantu di Medan.

“Untuk di Medan, persiapan sudah 90 persen. Nanti sebelum tanggal 24 November kita gladi bersih dulu,” ujar Inge.

Selain akan menyandangkan marga Siregar di belakang nama Kahiyang Ayu, panitia pesta adat dan resepsi di Medan juga sedang mempersiapkan cenderamata Salipi, buah tangan dan kerajinan khas Tapanuli Selatan. Salipi tersebut telah dipesan dari Sipirok, untuk diberikan kepada tamu undangan.

“Untuk jumlahnya belum bisa dipastikan, nanti saja ya, kalau itu,” Inge memungkas.

Presiden Jokowi juga mengaku akan sering ke Medan, Sumatera Utara karena akan memiliki mantu orang Batak. “Saya akan sering ke Medan. Saya hampir menjadi orang Batak. Bentar lagi akan menjadi keluarga besar Batak. Sudah tahu semuanya kan,” kata Jokowi.

Orang nomor satu di Indonesia tersebut juga mengatakan, jika ada hal-hal yang mau ditanyakan terkait persiapan tentang pernikahan anak perempuannya, Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution, bisa ditanyakan kepada Gibran Rakabuming selaku juru bicara keluarga.

“Kalau soal itu, sudah ada juru bicaranya, namanya Gibran,” ucap Jokowi. [liputan6]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami