FinansialMultifinance

Ini Tanda Segera Ganti Asuransi Mobil Anda

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Salah satu bahan pertimbangan ketika membeli mobil adalah masalah asuransi, mengingat harga mobil tidaklah murah. Berbagai macam cara penyedia asuransi dilancarkan demi menarik masyarakat untuk bergabung.

Alih-alih ingin mendapat keuntungan yang besar, banyak masyarakat salah memilih perusahaan asuransi, sehingga timbullah penyesalan dan niat untuk berpindah ke asuransi yang lain.

Apakah Anda juga sedang mengalami hal yang sama dan ingin pindah asuransi? Jika demikian, berikut beberapa alasan kenapa Anda perlu pindah asuransi mobil dan tidak boleh menunda-nunda keinginan ini lagi dilansir dari Cermati:

Keuntungan Tidak Sesuai Ekspektasi

Kebijakan perihal keuntungan yang diberikan oleh asuransi sering kali berubah-ubah. Apabila jumlah keuntungan tidak sesuai dengan ekspektasi di awal, Anda boleh meninggalkan asuransi mobil yang sekarang dan pindah ke asuransi lain.

Sebelum resmi pindah, buatlah perbandingan antara biaya premi dan keuntungan. Jika hasilnya tidak seimbang, Anda bisa memutuskan untuk segera pindah ke perusahaan asuransi baru yang lebih menguntungkan.

Jumlah Perlindungan Tidak Mencukupi

Apakah perlindungan yang diberikan tidak sesuai dengan jumlah pertanggungan yang seharusnya? Jika Anda pernah mengalami hal ini, wajar bila ingin mengganti asuransi yang menawarkan perlindungan yang lebih baik.

Pindah asuransi juga bisa dilakukan ketika kebutuhan Anda berubah, tapi perusahaan tidak menawarkan kebutuhan tersebut. Untuk itu, ketahui kebutuhan secara spesifik agar tidak ada penyesalan ketika Anda sudah berpindah asuransi.

Pengajuan Klaim Dipersulit atau Diperlambat

Proses klaim seharusnya lebih mudah apabila dokumen yang diserahkan lengkap. Namun, ada perusahaan yang mempersulit klaim dengan alasan tertentu, sehingga Anda harus berjuang sendiri hingga uang pertanggungan cari.

Jika hal ini terjadi pada asuransi mobil milik Anda, tanpa pikir panjang sebaiknya tinggalkan asuransi itu. Agar tidak salah pilih asuransi untuk kedua kalinya, cari informasi lengkap mengenai keuntungan dan tata cara klaim secara terperinci.

Kalau perlu, tanyakan kepada orang lain pada diskusi atau forum online yang membicarakan tentang asuransi mobil. Sehingga Anda memperoleh informasi yang lengkap dan akurat.

Pelayanan Kurang Memuaskan

Selain keuntungan dan kemudahan klaim, Anda pasti memerhatikan pelayanan juga, bukan? Tidak dapat dimungkiri, pelayanan berkualitas sangat dibutuhkan dalam perusahaan jasa.

Jika customer service tidak memberikan layanan yang memuaskan, seperti sulit dihubungi atau informasi yang diberikan kurang membantu, Anda boleh-boleh saja pindah asuransi.

Dalam hal ini, asuransi harus mampu bersikap secara profesional, khususnya untuk pelanggan yang tetap setia sejak awal perintisan. Jika asuransi tidak segera mengubah pelayanannya, sudah saatnya Anda pindah ke lain hati.

Terbatasnya Bengkel Rekanan

Asuransi jenis apapun pasti memiliki hubungan kerja dengan pihak tertentu, termasuk asuransi mobil. Sudah seharusnya asuransi mobil menjalin kerja sama dengan sejumlah bengkel di wilayah tempat asuransi beroperasi.

Semakin banyak bengkel rekanan, makin bagus karena pelanggan tidak perlu susah payah mencari alamat bengkel saat dibutuhkan. Untuk itu, tanyakan jumlah bengkel rekanan kepada perusahaan saat hendak mendaftar asuransi.

Pastikan pelayanan yang diberikan oleh setiap bengkel rekanan memuaskan dan sesuai kebutuhan. Jika tidak, Anda bisa melaporkan letak ketidakpuasan Anda kepada perusahaan agar mereka bisa mengevaluasi kinerja ke arah yang lebih profesional.

Ingin pindah Asuransi? Cek tipsnya di sini: Mau Pindah Asuransi Mobil? Ini Tipsnya

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami