BTN iklan
LifestyleLiputanTraveling

Inilah Penampakan Patung Dewa Raksasa

KualaLumpur/LEI- Tujuh belas kilometer dari Kuala Lumpur berdiri sebuah monumen yang tampaknya dibangun oleh para dewa yaitu Batu Caves. Monumen suci ini menggabungkan kedua hal menakjubkan yaitu pegunungan batu kapur Malaysia dan patung religius agama Hindu. Patung tersebut adalah Patung Dewa Murigan

Dewa Murugan sendiri konon  adalah dewa perang yang digambarkan sebagai sosok yang muda, mengendarai burung merak dan bersenjatakan tombak. Dewa Murugan ini juga diceritakan kalo dia adalah anak dari Dewa Siwa yang artinya saudaraan sama Ganesha.

Kartikeya (disebut Murugan) adalah Dewa Hindu yang terkenal di kalangan orang Tamil di negara bagian Tamil Nadu di India, dan Sri Lanka. Dia merupakan Dewa perang dan pelindung negeri Tamil. Nama Murugan mungkin biasa jadi inspirasi bagi nama bayi laki laki yang terkesan gagah dan kuat.

Sejak saat itu, Batu Caves telah menjadi salah satu tempat ziarah utama bagi umat Hindu di seluruh dunia. Terutama selama setengah tahun pertama untuk merayakan Thaipusam, sebuah festival di mana para pemuja menusuk tubuh sebagai simbol penebusan. Patung berwarna emas Dewa Murugan setinggi 140 kaki ini didirikan pada 2006 sebagai penghargaan bagi sang Ilahi.

Batu Caves juga lokasi yang menarik bagi peziarah dan wisatawan biasa. Jika Anda menjelajahi lebih banyak labirin alami di dalam gua, pergilah ke Dark Cave untuk melakukan beberapa kegiatan seperti memanjat atau mendaki bagian belakang gunung.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close