Traveling

Inilah Trik Mendapatkan Peluang Naik Pesawat Kelas Bisnis Lebih Murah

BTN iklan

JAKARTA, (LEI/Republika) – Sebagian orang mungkin enggan untuk membeli tiket penerbangan kelas bisnis karena harga yang mahal. Jarang yang mengetahui bahwa harga tiket penerbangan kelas bisnis bisa didapatkan dengan lebih murah melalui empat trik sederhana dari Skyscanner Australia.

Pilih Maskapai Murah
Dalam beberapa kasus, tiket penerbangan kelas bisnis dari satu maskapai memiliki harga yang sama dengan tiket penerbangan kelas ekonomi dari maskapai lain. Untuk itu, tak ada salahnya membandingkan harga tiket yang ditawarkan tiap-tiap maskapai sebelum membeli.

Salah satu contohnya adalah penerbangan kelas bisnis yang ditawarkan Scoot, yaitu ScootBiz. ScootBiz menawarkan pengalaman terbang dengan kelas bisnis yang lebih murah. Meski pelayanannya serupa dengan kelas ekonomi premium, penumpang bisa mendapatkan beberapa layanan prima seperti hiburan melalui dawai pribadi, bagasi sebesar 30 kg, menu makanan premium hingga kursi yang lebar dan nyaman.

Upgrade Melalui Lelang
Cukup banyak maskapai penerbangan yang menawarkan kesempatan bagi calon penumpangnya untuk mengikuti lelang online. Lelang online ini biasanya menawarkan tiket penerbangan kelas bisnis atau kelas pertama yang lebih murah dari harga normal. Calon pelanggan juga bisa membayar biaya tetap untuk upgrade kelas saat melakukan check in.

Maskapai Qantas misalnya, mengundang penumpang kelas ekonomi untuk mengikuti lelang sekitar tujuh hari sebelum hari keberangkatan. Seperti dilansir Mail Online, penumpang bisa mengikuti lelang dengan menggunakan uang cash atau frequent flyer points yang dimiliki.

Hanya saja, Skyscanner Australia mengatakan tidak ada rumus pasti untuk bisa memenangkan lelang yang ditawarkan oleh maskapai penerbangan. Alasannya, maskapai-maskapai penerbangan seringkali tidak menunjukkan hasil lelang secara terbuka.

Pesan Lebih Awal
Memesan kursi pesawat jauh lebih awal dibanding waktu keberangkatan merupakan trik paling sederhana untuk mendapatkan tiket penerbangan kelas bisnis yang lebih murah. Maskapai penerbangan pun kerap memanfaatkan media sosial untuk memberikan penawaran menarik dalam waktu singkat. Oleh karena itu, tak ada salahnya mengikuti akun media sosial dari berbagai maskapai penerbangan agar tak melewatkan penawaran harga yang lebih murah.

Berlaku Sopan dan Tampil Rapi
Penampilan yang rapi dan bersih serta perilaku yang baik juga bisa membawa keuntungan tersendiri. Penampilan dan tingkah laku yang baik saat check in dapat memperbesar peluang penumpang kelas ekonomi untuk terpilih mendapatkan upgrade ke kelas bisnis dalam penerbangan yang over booked.

Penumpang yang biasanya berpeluang besar untuk terpilih adalah penumpang yang berpenampilan atau berpakaian seperti akan melakukan perjalanan bisnis. Penumpang yang berpeluang besar untuk terpilih upgrade juga biasanya adalah penumpang yang terbang sendirian.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close