Internasional

Insinyur Tunda Pemeriksaan Jembatan Kendaraan di London

BTN iklan

London, Inggris,(LEI) – Para insinyur telah menunda pekerjaan di satu jembatan sibuk kendaraan bermotor di Inggris agar tidak mengganggu kehidupan cinta sepasang elang Peregrine.

Pasangan elang yang sedang kasmaran itu membuat sarang cinta mereka di satu jembatan kendaraan bermotor M62 di atas Sungai Ouse, yang indah, di Yorkshire.

Jalur tersebut adalah salah satu jalan kendaraan bermotor paling sibuk di Inggris Utara dan menghubungkan Kota Pelabuhan Liverpool dengan Hull.

Highways England –perusahaan milik pemerintah bagi kegiatan operasi, pemeliharaan dan peningkatan jalan kendaraan bermotor di Inggris– pada Selasa (7/11) menyatakan bahwa setelah menemukan sepasang burung yang dilindungi tersebut, mereka menghubungi para ahli dri Royal Society for Protection of Birds (RSPB).

Pemerikaan penting dilakukan pada jembatan tersebut setiap dua tahun sekali. Para insinyur sekarang menunggu sampai burung elang Peregrine itu meninggalkan sarang mereka sebelum melakukan pemeriksaan rutin pada jembatan tersebut, demikian laporan Xinhua –yang dipantau Antara di Jakarta, Kamis pagi.

Marks Ramsden dari Highways England mengatakan, “Kami telah bekerjasama dengan RSPB untuk memastikan kami melakukan apa yang bisa tanpa mengganggu burung elang itu dan induk mereka. Kami sekarang bisa menjadwalkan pekerjaan kami di luar waktu yang dijadwalkan dan berharap pasangan burung tersebut akan memproduksi anak mereka selama bertahun-tahun ke depan.” “Selama masa puncak kesibukan tak kurang dari 23.000 pengemudi mengguanakn jembatan tersebut setiap hari dan ini cuma sebagian dari kegiatan yang berlangsung di belakang layar di di Yorkshire, yang bersejarah ini,” tambah Ramsden.

Untuk melaksanakan pemeriksaan, para insinyur perlu berada dalam jarak dekat dengan jembatan itu. Pemeriksaan melalui penyelamanan juga dilakukan untuk memeriksa kondisi bawah air struktur jembatan tersebut –yang dibuka pada 1976. (Antara/Xinhua-OANA)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami