BTN iklan
InternasionalTekno

Intel Diam-Diam Hadirkan Revisi Chipset H310 Yang Mendukung Windows 7

(LEI)-Intel sebelumnya telah mengumumkan berakhirnya dukungan untuk chipset H310. Pengumuman tersebut bisa dikatakan sangat mengejutkan publik mengingat chipset H310 masih memegang status chipset terbaru yang mendukung processor Intel “Coffee Lake” terkini.

Namun sepertinya Intel memiliki alasan lain atas berakhirnya dukungan chipset H310. Intel kabarnya secara diam-diam bekerjasama dengan beberapa vendor motherboard untuk menghadirkan revisi chipset H310 yang kali ini menghadirkan dukungan operasi sistem Windows 7.

Untuk memudahkan calon pengguna dalam mencari motherboard dengan chipset revisi terbaru, dikabarkan vendor motherboard akan menggunakan seri seperti H310C atau H310 R2.0 di motherboard terbarunya.

Sementara ini baru ada tiga vendor yakni ASUS dan Gigabyte yang menghadirkan list motherboard revisi terbaru pada website resmi, serta Colorful yang sudah merilis dua motherboard, namun belum memasukan ke list website resmi mereka.

Chipset H310 revisi terbaru dikabarkan memiliki ID berbeda, namun mendukung socket yang sama, sehingga vendor hanya perlu merilis versi revisi dari motherboard H310 sebelumnya.

Tampilan Halaman Support ASUS Prime H310M-D R2.0

Untuk masalah driver ada yang harus diperhatikan calon pengguna, walau vendor motherboard menghadirkan driver lengkap (Audio, Chipset, USB 3.0, GbE dan IME)  di website resmi, namun Intel tidak menghadirkan driver untuk IGP Intel HD untuk Windows 7, sehingga pengguna diharuskan menggunakan kartu grafis tambahan.

Motherboard revisi terbaru akan hadir secara bertahap ke pasaran, belum ada informasi apakah dukungan Windows 7 akan hadir ke chipset lainya atau tidak. (jagatreview)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close