Internasional

Intel Luncurkan Kacamata Pintar yang Lebih Ringan dari Google Glass

BTN iklan

Lei– Kacamata pintar seperti Google Glass saat ini masih belum populer di kalangan konsumen mainstream. Selain soal tingginya harga, kendala lainnya antara lain adalah soal bentuk yang kurang fashionableserta daya tahan baterai yang kurang baik. Tapi produk baru Intel mungkin bisa mengatasi dua masalah itu.

Kacamata pintar milik Intel ini bernama Intel Vaunt, dan memiliki bentuk tidak jauh beda dengan kacamata biasa pada umumnya. Bentuknya ringkas, sebab Vaunt tidak memiliki kamera layaknya Google Glass. Vaunt juga tidak menggunakan proyeksi prisma, tapi menembakkan laser berkekuatan rendah langsung ke retina untuk memunculkan gambar.

Vaunt memiliki prosesor mini, kompas, serta accelerometer untuk keperluan berbagai aplikasi. Bila kamu menghubungkannya dengan smartphone via Bluetooth, Vaunt dapat menampilkan fitur-fitur dasar seperti notifikasi, catatan, atau profil seseorang. Secara keseluruhan Vaunt memang tidak “sepintar” Google Glass, tapi setidaknya gadget ini tidak akan terlalu menarik perhatian bila kamu gunakan di tempat umum.

Sumber: Engadget

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami