LifestyleTraveling

Intip Keindahan Danau Terbesar Di Taiwan

BTN iklan

Jakarta/Lei — Kalau Indonesia punya Danau Toba, Taiwan punya Sun Moon Lake yang begitu besar. Sun Moon Lake pun disebut sebagai danau terbesar di Taiwan.Hasil gambar untuk sun moon lake taiwan

Taiwan tak hanya memiliki pesona di ibukotanya seperti Taipei. Ada surga yang menawan di Sun Moon Lake. Keindahannya pun memukau wisatawan, utamanya jika dinikmati pada sore hari saat matahari terbenam.

Sun Moon Lake terletak di Yuchi, Kota Nantou, Taiwan bagian tengah. Sun Moon merupakan danau terbesar yang ada di Taiwan. Untuk mencapai lokasi tersebut, detikTravel berangkat dari Bandara Internasional Taoyuan menggunakan bus belum lama ini.Perjalanan menggunakan bus dirasa lebih santai dan dapat menikmati keindahan Taiwan dari setiap tempat yang dilewati. Durasi tempuh dari Taoyuan menuju Nantou sekitar 3 jam melalui jalan bebas hambatan (freeways).Memang cukup lama. Namun begitu memasuki Nantou, kita disuguhi oleh pemandangan alam yang menyejukkan mata. Selain pemandangan alam, detikTravel dibuat kagum dengan infrastruktur jalan sepanjang Nantou yang begitu mulus. Meski wilayah tersebut merupakan wilayah pegunungan.

Jam menunjukkan pukul 16.30 waktu Taiwan saat detikTravel tiba di Sun Moon Lake. Hamparan danau begitu luas memanjakan mata. Udara terasa begitu segar. Pemandu wisata mengajak detikTravel untuk berkeliling danau naik kapal.

Terlihat matahari perlahan mulai turun menandakan hari telah berganti senja. Sepanjang perjalanan pemandu menceritakan bagaimana Sun Moon Lake menyimpan sejumlah kisah di masa lalu.

Suasana menjelang sore (Niken Purnamasari/detikTravel)
Suasana menjelang sore (Niken Purnamasari/detikTravel)

Puas melihat pemandangan Sun Moon Lake dari kapal, detikTravel kemudian berpindah ke tempat selanjutnya. Tempat yang menyajikan pemandangan indah nan syahdu saat matahari terbenam di danau tersebut dari ketinggian.

Tempat itu adalah The Lalu Hotel. Di tepi lounge hotel, terlihat bagaimana suasana senja di Sun Moon Lake begitu hening dan syahdu. Menjadi lokasi yang pas bagi pecinta senja, apalagi jika sambil dinikmati dengan secangkir kopi maupun teh.

Pemandangan indah di Sun Moon Lake (Niken Purnamasari/detikTravel)Pemandangan indah di Sun Moon Lake (Niken Purnamasari/detikTravel)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

46 Komentar

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami