Liputan

iPhone X Dinobatkan Penggunanya sebagai iPhone Terapuh

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – iPhone X menjadi ponsel keluaran Apple termahal dibandingkan dengan seri iPhone lainnya. Desainnya yang lebih cantik serta memiliki panel kaca pada bagian depan dan belakangnya membuat para penggemarnya rela merogoh kocek dalam-dalam. Tapi, apakah kualitasnya sangat sepadan dengan harganya?

Chris Smith, dari laman bgr.com, ternyata merasakan kehawatiran itu. Panel kaca depan dan belakangnya seperti pada model iPhone 8, kemungkinan akan retak saat dijatuhkan atau terjatuh tak sengaja. Chris mencatat, Apple sudah mengungkapkan bahwa biaya perbaikan kerusakan panel iPhone X akan memakan biaya seharga iPhone 7 baru.

Kekhawatiran ini semakin dibuktikan pada hari Senin dengan banyaknya video mengenai tes jatuh yang “pro” untuk membuktikan bahwa kaca iPhone X akan pecah. Salah satu tes ini mengindikasikan bahwa kaca iPhone X mungkin lebih baik dan bertahan daripada iPhone 8 dan perangkat lain.

Tes jatuh pertama iPhone X dengan iPhone 8 Plus berasal dari PhoneBuff, hasilnya menunjukkan bahwa kualitas iPhone X sangat rapuh dibandingkan iPhone 8 Plus. Benjolan kamera di bagian belakang bisa menyelamatkan panel belakang dari kerusakan yang luas, dan rangka baja akan menahan keretakan yang lebih baik dari aluminium.

Tapi menjatuhkan iPhone X berulang kali akan menimbulkan efek samping yang tak diinginkan, seperti tidak bisa membuka kunci ponsel.

PhoneBuff mengatakan bahwa iPhone X lebih baik daripada iPhone 8 Plus dalam tes ini, namun para ahli di SquareTrade memiliki kesimpulan yang berbeda. Setelah melakukan tes jatuh yang sama untuk iPhone 8 dan Galaxy Note 8, SquareTrade menyimpulkan bahwa iPhone X adalah “iPhone yang paling mudah pecah” yang pernah ada.

Setelah kaca retak, Anda mungkin mengalami masalah serius dengan layar dan fitur Face ID. Jika itu terjadi, berarti harus memperbaiki ponsel tersebut. SquareTrade memberi iPhone X skor ketahanan sebesar 90. Untuk iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan Galaxy Note 8 mendapat 67, 74, dan 80 dalam tes serupa (nilai lebih rendah lebih baik).

Untuk melindungi kaca pada kamera iPhone X, Chris menyarankan kepada para pengguna iPhone X untuk memasang pelindung. [tempo]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami