NasionalTekno

Iruna Perluas Jaringan Logistik di Bali dengan Gandeng Khrisna Logistics

BTN iklan

Lei-Startup layanan e-logistic, Iruna pada tanggal 26 Desember 2017 lalu telah menandatangani nota kesepakatan kerja sama dengan Khrisna Logistics yang merupakan bagian dari jaringan kelompok perusahaan milik Khrisna Group.

Dikutip dari pemberitaan SWA, langkah kolaborasi ini mereka tempuh untuk mengembangkan industri logistik kedua belah pihak serta memperluas jaringan pelayanan mereka, khususnya proses e-logistic Iruna di kawasan Bali.

CEO Iruna Yan Hendry Jauwena menjelaskan bahwa pihaknya berharap kerja sama ini dapat mengatasi permasalahan logistik yang kerap terjadi di sejumlah kota-kota besar di Indonesia.

Iruna | Photo

Yan yang merupakan mantan direktur PT. Pos Logistik Indonesia ini menjelaskan bahwa untuk mengatasi masalah permintaan pasar e-logistics, sebelumnya pihak Iruna hanya mengandalkan dua lokasi fulfillment center yakni di kota Jakarta dan Surabaya.

Melalui kemitraan dengan Khrisna Logistic, Iruna ke depannya memanfaatkan gudang dan armada milik partner mereka dan dipadukan dengan teknologi dan tenaga e-logistic milik Iruna.

Selain Khrisna Logistics, jalinan kemitraan Iruna dengan partner logistiklokal ke depannya juga akan mereka lakukan di Yogyakarta, di mana startupini nantinya akan menggandeng Ritra Logistics. Dengan jalinan kemitraan ini, di tahun 2018 Iruna akan memiliki jaringan pengelolaan e-logistic di empat kota utama meliputi:

  • Jakarta
  • Surabaya
  • Bali
  • Yogyakarta

Resmi beroperasi sejak bulan Desember 2016, Iruna membidik dua Target utama untuk menggarap ranah e-logistic di Indonesia. Kedua target tersebut antara lain adalah usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), dan perusahaan korporasi yang membutuhkan ruang dan tenaga untuk kebutuhan logistik.

Selain kedua target pasar tersebut, layanan Iruna juga diprioritaskan kepada para pemilik platform marketplace e-commerce Indonesia seperti Berrybenka, Livaza, dan Blibli yang disebut-sebut juga telah menggunakan layanan mereka.

Iruna | Featured

Dengan menghadirkan layanan seperti pergudangan, pengiriman barang ke konsumen (last mile), serta integrasi marketplace dan toko secara  online, Iruna saat ini bersaing dengan nama-nama startup e-logistic lainnya seperti aCommerce, 8Commerce, dan iCommerce.

Di samping ketiga nama di atas, Iruna juga bersaing secara tidak langsung dengan platform crowdsource fullfillment centre, Crewdible, yang mempertemukan antara pedagang online dengan pemilik gudang atau ruang kosong.

Sumber: SWA

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 − one =

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami