LifestyleTraveling

Istimewanya Festival Mesawah Pareh Gumboh

BTN iklan

Banjar/LEI-

Banjar/LEI- Festifal Mesiwah Pare Gumboh yang berarti syukuran panen bersama di Kabupaten Balangan yang dilaksanakan Jumat (26/7) malam diawali dengan arak-arakan para pelaku ritual (Mulukng) yang membawa bahan ritual ngemonta dari rumah Kepala Adat menuju balai acara.

Arak-arakan tersebut, diikuti oleh kaum pria dan wanita, mulai dari anak-anak hingga usia dewasa.

Mesiwah Pare Gumboh sendiri merupakan salah satu adat istiadat budaya lokal Masyarakat Adat Dayak Deah, Desa Liyu, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, yang ditandai dengan dimulainya rangkaian arak-arakan pelaku ritual (Mulukng) yang membawa bahan Ritual Ngemonta (hasil panen) menuju balai penyerahan dan tempat pelaksanaan Ritual Nyerah Ngemonta dan Ritual Ngemonta.

Barisan arak-arakan Masyarakat Adat Dayak Deah ini sebagai rangkaian permulaan Ritual Mesiwah Pare Gumboh, yang dimulai sejak malam hari, sekitar pukul 19.00 wita, dengan membawa hasil-hasil panen berupa padi, sebagai persiapan Ritual.

 

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

9 Komentar

  1. Untuk bukti pencairan W / A: +6281617538564
    Nama ******* Neni Syahir
    kota: ******** Bandung
    jumlah pinjaman: ****** Rp5,5 miliar
    suku bunga: ******* 1%
    @Twitter ikuti sekarang: *********** @AasimahaLoan

    Saya adalah korban penipuan di tangan kreditor palsu. Saya kehilangan sekitar Rp.65.000.000 karena saya membutuhkan modal besar Rp. 5,5 miliar. Saya hampir mati, saya tidak punya tempat untuk pergi dan bisnis saya hancur, dan dalam proses itu saya kehilangan suami saya. Saya tidak tahan lagi. 4 November 2019, saya bertemu dengan seorang teman lama di sebuah restuarant di Bandung yang memperkenalkan saya kepada seorang ibu yang baik, Ny. AASIMAHA ADILA MEMILIKI PERUSAHAAN PINJAMAN, yang akhirnya membantu saya dengan pinjaman besar untuk membayar hutang bank saya. Tolong, bantu saya untuk berterima kasih kepada ibu-ibu Muslim yang memberikan perusahaan pinjaman besar milik sendiri, pemilik pabrik dan individu pribadi untuk meningkatkan kehidupan dan bisnis mereka. Saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk menasihati sesama orang Indonesia. Jika Anda menginginkan pinjaman modal besar, Anda dapat menghubungi mereka dan melihat situs web mereka. Anda perlu tahu bahwa ada banyak scammer di blog ini yang tidak memiliki situs web di peta Google,. perusahaan pinjaman resmi AASIMAHA ADILA AHMED LOAN memberi saya pinjaman Rp5,5 miliar dengan tingkat bunga sangat rendah untuk 1% seiring dengan pinjaman berjangka dengan persetujuan cepat dan pencairan mendesak. Jika Anda menginginkan kapita investasi yang besar dan Anda ingin membayar hutang Anda, segera terapkan dan berbahagia seperti banyak orang di sini.
                                          Batas aplikasi di bawah ini

    E-mail: *******[email protected]
    WhatsApp ::: ************ + 447723553516
    Email saya; ***************** [email protected]

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami