BTN iklan
Olahraga

Italia Cuma Imbang, Mancini Marah Besar

(LEI) – Pelatih tim nasional Italia, Roberto Mancini marah besar terhadap kesalahan Domenico Criscito saat Italia bermain imbang 1-1 kontra Belanda pada laga uji coba, Selasa (5/6) dini hari WIB tadi.

Betapa tidak, Italia sebenarnya sudah berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol Simone Zaza, tapi Criscito membuat kesalahan konyol yang berujung pada kartu merah wasit di menit ke-69.

Italia pun harus melanjutkan 20 menit sisa laga hanya dengan 10 orang pemain, yang berhasil dimanfaatkan Belanda dengan mencetak gol penyeimbang kedudukan.

Kemenangan Italia yang sudah di depan mata pun buyar. Dan Mancini merasa kecewa karena dia sedang berusaha membentuk tim dan meraba susunan pemain terbaik yang bisa dia dapatkan.

1.Meragukan Kartu Merah
“Itu adalah laga uji coba, saya tidak yakin layak mendapatkan kartu merah,” tegas Mancini di fourfourtwo.

Dia pun menyesalkan hadiah kartu merah yang datang di waktu yang tidak tepat. Menurutnya hal itu sangat menguntungkan Belanda yang dapat terus menekan pertahanan Italia.

“Meskipun demikian, itu adalah kesalahan yang sangat naif. Bermain dengan 10 orang untuk 20 menit sangatlah sulit, sebab kami sudah mulai merasa lelah.”

2. Mulai Terlihat
Lebih lanjut, Mancini merasa cukup optimistis dengan prospek cerah Italia di masa depan. Memang permainan apik itu belum terlihat jelas, tapi Mancini merasa dia sudah menuju ke sana.

“Setelah 10 hari rasanya sulit untuk mengembangkan taktik yang kompleks, tapi kami melihat beberapa hal bagus saat melawan Prancis dan sekali lagi hari ini.”

“Kami harus memberi kesempatan mereka bermain dan mendapatkan pengalaman, jika tidak mereka tidak akan pernah bermain, itulah maksud dari laga uji coba,” tandas Mancini.

[Bola.net]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close