Finansial

Jack Ma Jadi Penasehat Resmi E-Commerce Indonesia

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Pendiri sekaligus Executive Chairman Alibaba Group, Jack Ma telah menerima tawaran untuk menjadi penasihat steering committee roadmap e-commerce Indonesia.

Kabar soal diterimanya tawaran ini disampaikan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika ( Menkominfo) Rudiantara, yang mendampingi Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution bertemu dengan Jack Ma di Beijing, Selasa (22/8/2017).

“Kami sudah sampaikan undangan resmi (tertulis) dan dengan senang hari Jack Ma menyetujuinya,” terang Rudiantara saat dihubungi KompasTekno, Rabu (23/8/2017).

Dia menambahkan, selain soal tawaran untuk menjadi penasihat e-commerce Indonesia, pertemuan dengan Jack Ma juga membahas sejumlah masalah lain. Beberapa di antaranya adalah mengenai sumber daya manusia dan proses pembuatan kebijakan.

“Yang pertama kami bicarakan kemarin adalah tentang issue cara mengembangkan kemampuan dan kapasitas sumber daya manusia, baik talenta untuk pemain (AI Coders) maupun perubahan mindset bagi policy maker dan masyarakat sebagai konsumen,” imbuhnya.

Pertemuan terbatas itu adalah tindak lanjut dari pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan Jack Ma di Hangzhou pada September 2016 lalu. Kala itu, Presiden bertemu dan bicara dengan Jack Ma soal ajakan untuk bergabung menjadi penasihat steering committee roadmap e-commerce Indonesia. [Kompas]

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami