EkonomiEntertainmentInternasional

Jack Ma kembali kepermukaan didaerah pelosok China !!

BTN iklan

LEI, Jakarta- Berdasarkan laporan Reuters, Jack Ma terlihat menyapa 100 guru di daerah pelosok China melalui konferensi video pada Rabu pagi. Ini merupakan kemunculan pertama Jack Ma setelah dikabarkan hilang sejak bulan Oktober 2020 lalu. Menghilangnya Jack Ma sempat menjadi trending topic di media sosial Twitter Indonesia pada Senin (4/1/2021). Tagar Jack Ma menduduki posisi teratas dengan lebih dari 17 ribu twit. Isu yang berkembang, Jack Ma mulai tidak terlihat di hadapan publik setelah dirinya melontarkan kritik kepada Pemerintah China yang dipimpin Presiden Xi Jinping.

Kronologi menghilangnya Jack Ma berawal dari Kritikan Jack Ma terhdap pemerintahan China.
Pengusaha 56 tahun itu sempat menyindir Pemerintah China dengan menyebut sistem regulasi keuangan di China menghambat inovasi sehingga harus direformasi untuk mendorong pertumbuhan. “Sistem keuangan saat ini adalah warisan era industri. Kita harus menyiapkan generasi baru dan generasi muda,” kata dia, sebagaimana diberitakan Reuters.

Tidak lama berselang, Administrasi Negara untuk Urusan Pasar (SAMR) China mulai melakukan investigasi terkait dugaan praktik anti-monopoli di perusahaan yang didirikan Jack Ma, Alibaba Group Holding Ltd

Tanda-tanda menghilangnya Jack Ma mulai diketahui saat dia batal tampil di final acara TV “Dragons Den-style Africa’s Business Heroes” pada November 2020. Fotonya juga dihapus dari halaman web panel penjurian acara tersebut. Seperti diberitakan, Senin (4/1/2021) seorang juru bicara Alibaba mengatakan kepada Financial Times bahwa Jack Ma tidak bisa lagi menjadi bagian dari panel juri “karena bentrokan jadwal”.

 

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami