InternasionalTekno

JagatPlay di TGS 2018: Focus On You – “Summer Lesson” Versi Korea

BTN iklan

(LEI)-Di hari pertama Tokyo Game Show 2018, selain sedikit berkeliling menikmati beragam booth yang ditawarkan oleh publisher-publisher raksasa dengan game yang sudah pasti Anda antisipasi, kami juga berkesempatan untuk menghadiri acara presentasi yang dilemparkan oleh Smilegate – perusahaan asal Korea Selatan yang ternyata juga memperlihatkan eksistensinya di event gaming terbesar Asia tersebut. Lewat event presentasi yang difokuskan pada game-game yang akan meluncur dalam format VR, sebuah judul menarik perhatian kami. Ia mengambil tajuk “Focus on You”.

Maka seperti yang bisa Anda prediksi dan juga kami jelaskan di atas, Anda bisa menyimpulkan Focus on You ini sebagai “jawaban” Smilegate untuk konsep serupa yang sudah ditawarkan oleh Bandai Namco terlebih dahulu via Summer Lesson.  Jika Summer Lesson menyajikan tema romansanya dengan implisit, Smilegate menyebut Focus on You sebagai sebuah game romansa berbasis VR. Tentu saja, mengingat ia lahir dari tangan developer Korea, atmosfer dan budaya negara tersebut yang menjadi basis.

Anda berperan sebagai siswa SMA yang punya hobi fotografi dan kebetulan bekerja sampingan di sebuah kafe. Di satu hari yang indah, Anda bertemu dengan siswi super manis yang cukup untuk membuat Anda merasa harus mengabadikan sosoknya ke dalam foto. Sang siswi menyanggupi hal tersebut, menjadi model Anda untuk satu hari penuh, dan kemudian menghilang.  Keesokan harinya, siswi  yang sama menghampiri Anda ke kafe dan meminta Anda untuk mengambil lebih banyak gambar terkait dirinya. Pertanyaan utamanya tentu saja, apakah ini sekedar pertemanan atau akan berujung lebih dari itu?

Untuk memberikan sensasi romansa virtual yang lebih realistis, Smilegate sendiri mengklaim bahwa mereka bekerja keras untuk meracik teknik animasi dan facial motion capture lebih baik untuk Focus on You ini. Karakter siswi pertama yang bisa Anda dekati bernama Song Ah-Young, yang tentu saja punya kepribadian uniknya sendiri, termasuk apa yang ia suka ataupun benci. Level interaksi dalam bentuk gameplay akan berkisar dari sekedar mengekspresikan diri Anda lewat teknologi suara hingga tentu saja, membangun percakapan penuh emosi dengannya. Namun SmileGate juga mengkonfirmasikan bahwa game ini tidak akan memungkinkan Anda untuk “menyentuh” Song Ah-Young itu sendiri.

Maka seperti nama yang ia usung, maka fokus permainan akan berkaitan dengan usaha untuk menangkap momen-momen penting Anda bersama Song Ah-Young ini sendiri dalam bentuk foto. SmileGate menyebut bahwa mereka ingin membuat Anda merasakan kembali “cinta pertama” Anda lewat Focus on You ini.

(jagatreview)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen − six =

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami