BTN iklan
Nasional

Jakarta Akan Buat “Walk Of Fame” Di Sudirman-Tamrin

JAKARTA, LEI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana menghias trotoar di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin dengan deretan foto atlet atau disebut “walk of fame.”

“Trotoar yang sudah ditata itu nanti akan kami hiasi dengan walk of fame, yaitu berupa foto-foto pahlawan olahraga atau atlet berprestasi,” kata Kepala Dinas Bina Marga DKI Yusmada Faizal di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, hiasan berupa walk of fame di sepanjang kedua ruas jalan protokol tersebut bertujuan untuk mengenang sekaligus mengapresiasi jasa-jasa para pahlawan di bidang olahraga.

“Melalui walk of fame itu, kita bisa mengenang jasa-jasa yang telah disumbangkan oleh para atlet kepada bangsa Indonesia. Walk of fame itu juga bisa menambah unsur edukasi dan informasi,” ujar Yusmada.

Selain foto, dia menuturkan di setiap titik walk of fame tersebut akan dilengkapi dengan panel di sisi trotoar yang memuat penjelasan mengenai keberhasilan dan jasa masing-masing atlet.

“Bukan hanya foto yang akan dipajang, tetapi ada juga penjelasan mengenai prestasi yang telah diraih oleh atlet tersebut. Sehingga, masyarakat bisa memperoleh informasi yang jelas,” tutur Yusmada.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan pemasangan hiasan berupa walk of fame dengan foto-foto atlet itu sekaligus dilakukan dengan tujuan memeriahkan penyelenggaraan Asian Games 2018.

“Kami berharap dengan adanya walk of fame itu, event Asian Games jadi terasa lebih meriah. Kami juga akan memasang pola batik pada panel informasi para atlet, sehingga ada unsur budaya Nusantara,” ungkap Yusmada.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close