Liputan

Jakarta Kembali Padat ditengah Pandemi Kawasan Glodok

BTN iklan

LEI, Jakarta- penutupan jalan di kawasan rendah emisi (LEZ) Kota Tua Jakarta, beberapa ruas jalan sering macet di waktu-waktu tertentu. Kini, Jl Pintu Besar Selatan terlihat macet hingga kawasan Glodok.
Pantauan LEI di Jl Pintu Besar Selatan pada Rabu (10/3/2021) pukul 14.40 WIB jelang sore, kendaraan terutama mobil terlihat berbaris karena macet. Barisan tersebut memanjang hingga depan Pasar Jaya Glodok atau sekitar 300 meter.
Mobil yang berasal dari Jl Pancoran juga terlihat mengantre untuk dapat masuk ke jalan tersebut. Begitu juga sebaliknya pengendara yang ingin masuk Jl Pancoran juga terlihat mengantri karena jalan tersebut juga macet.

Di ujung Jl Pintu Besar Selatan yakni Jl Asemka terlihat kendaraan mulai sedikit terurai. Kendaraan yang memilih melewati flyover menuju Jembatan Lima sudah bisa terbebas dari kemacetan. Namun kendaraan yang melewati Pasar Asemka masih harus bersabar karena jalan juga terlihat masih dipadati kendaraan.
arisan mobil di Jl Pintu Besar Selatan terlihat rapi dengan dua mobil bersampingan, sedikit ruang yang ada bisa digunakan kendaraan sepeda motor untuk melaju dengan lancar. Pengendara mobil hanya bisa berjalan sesekali karena macet, berbeda dengan pengguna TransJakarta yang bisa melaju dengan lancar.

Diketahui, warga sekitar mengatakan kemacetan di jalan tersebut memang biasa terjadi di waktu-waktu tertentu seperti saat jam sibuk. Namun biasanya kemacetan panjang terjadi menjelang libur akhir pekan.

“Ya jadi untuk kemacetan terjadi biasanya tuh di long weekend, di Jumat, Sabtu, Minggu, menjelang libur panjang, dan kemacetan pun terjadi di libur panjang seperti hari kejepit nasional, nah itu biasanya terjadi kemacetan di Jl Pancoran, karena jalan menuju Kota Tua ditutup,” ujar Angga saat ditemui di lokasi, Selasa (23/2) lalu.

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami