Liputan

Jaket Kontroversial Melania Trump Saat Kunjungi Fasilitas Migran Timbulkan Kehebohan

BTN iklan

McALLEN (LEI) – Ibu negara AS, Melania Trump mendapat kecaman luas mengenai pilihan mantel yang dikenakannya saat mengunjungi sebuah pusat penahanan migran anak di Texas.

Melania Trump disorot karena mantelnya yang bagian belakangnya menampilkan grafiti bertuliskan “I really don’t care do u?” (Saya sungguh tak peduli, Anda bagaimana?), yang tampak sesaat sebelum memasuki pesawat.

Juru bicaranya mengatakan bahwa tidak ada pesan tersembunyi di dalam pemilihan busana yang dikenakannya.

Jaket seharga USD39 (Rp550.000) dari Zara itu kemudian menciptakan kegaduhan di media sosial.

Presiden AS Donald Trump kemudian mengunggah cuitan yang mengatakan bahwa jaket itu dikenakan isterinya merupakan sindiran bagi ‘media yang menerbitkan berita palsu.’

Beberapa jam setelah fotonya dengan busana itu menjadi viral, ia kembali mengenakan jaketnya tersebut saat ketibaannya di pangkalan Angkatan Udara di luar Washington DC.

Dia mengabaikan pertanyaan para wartawan tentang hal itu sebelum memasuki iring-iringan presiden.

Juru bicaranya, Stephanie Grisham mengecam media AA yang disebutnya lebih sibuk mempermasalahkan pilihan busana Melania.

Ibu Negara tidak tampak mengenakan mantel itu ketika tiba di Texas, kemudian mengenakannya kembali ketika ia kembali ke Washington DC.

Ibu Negara sudah mengumumkan rencana kunjungan ke pusat penahanan migran penahanan itu, Kamis, 21 Juni, karena ia ingin membantu mempertemukan kembali anak-anak migran yang terpisah dari keluarganya.

Perjalanannya ke tempat penampungan anak New Hope di McAllen, Texas, yang menampung puluhan anak dari Amerika Tengah terjadi ketika pemerintahan suaminya berusaha meredakan kemarahan publik atas kebijakannya yang memisahkan anak-anak dari orang tuanya.

Mayoritas dari 55 anak yang ditampung di fasilitas itu melintasi perbatasan tanpa didampingi sanak keluarganya, namun sebagian dari mereka terpisah dari orangtuanya karena kebijakan Toleransi Nol pemerintahan Trump trhadap imigran ilegal.

Ini bukanlah kali pertama Ibu Negara memicu kontroversi gara-gara busananya.

Menjelang kunjungan terhadap korban badai Harvey tahun lalu, foto-foto Ibu Negara yang menuju ke bandara dengan sepatu stiletto mengundang kemarahan di media sosial.

Dia kemudian menggantinya dengan sepatu olahraga sebelum mendarat di Texas, tetapi orang-orang masih mempertanyakan keputusannya tersebut.

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close