NasionalTekno

JAKmikro Gandeng TCASH untuk Pembayaran Nontunai di Pasar Mayestik

BTN iklan

Lei-Pada tanggal 19 Desember 2017 kemarin, PT Mikrobisnis Digital Sejahtera (JAKmikro) mengumumkan kolaborasi dengan Telkomsel untuk mengimplementasikan pembayaran nontunai di pasar Mayestik, Jakarta Selatan. Melalui kerja sama ini, para pedagang di Pasar Mayestik bisa menerima pembayaran nontunai menggunakan TCASH.

Menurut Co-Founder JAKmikro, Rahmad Widjaja Sakti, kini sudah saatnya pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) untuk masuk ke dunia digital dengan memanfaatkan kemajuan teknologi. Karenanya, pihaknya kemudian terpikir mewujudkan hal tersebut dengan menggandeng TCASH sebagai penyedia layanan uang elektronik. JAKmikro sendiri merupakan startupbersifat sosial yang bertujuan membantu pelaku UKM agar memanfaatkan platform digital.

Menkominfo Rudiantara (tengah) didampingi oleh Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah (kiri) dan Direktur PT Mikrobisnis Debbie Sianturi (kanan) saat mencoba Snap QR Code dari TCASH di Pasar Modern Mayestik, Jakarta Selatan.

TCASH yang paling siap. Semua merchant di sini sudah punya kartu Telkomsel, jadi lebih mudah adopsinya.

 Rahmad Widjaja Sakti, Co-Founder JAKmikro

Saat ini, kata Rahmad, pihaknya juga berencana melakukan penjajakan dengan pihak bank untuk mengakomodasi para pedagang pasar. Pasalnya, pedagang yang bisa menerima pembayaran menggunakan TCASH harus terlebih dahulu memiliki rekening bank. Sementara, menurutnya, belum semua pedagang di pasar Mayestik memiliki rekening.

“Kami sekarang fokus di pasar Mayestik dulu. Kami membutuhkan bank untuk mendukung usaha mikro seperti ini. Karena mayoritas dari mereka belum punya akun bank. Kami ingin panggil ekosistem terkait. Kemarin pedagang pasar enggak punya smartphone. Kami minta Telkomsel siapkan smartphone, lalu pembayarannya dicicil,” jelasnya.

Adapun melalui siaran pers, pihak Telkomsel juga menjelaskan bahwa TCASH menyiapkan beberapa saluran pencairan dana bagi pedagang yang belum memiliki rekening bank, antara lain:

  • melalui koperasi setempat
  • agen Bang TCash di Pasar Mayestik.

Sebelumnya, platform penyedia dompet elektronik lainnya seperti PayPro mengumumkan bahwa mereka telah menjalin kerja sama dengan beberapa koperasi bajaj di Jakarta. Melalui kerja sama ini, setiap bajaj akan dilengkapi kode QR sehingga para penumpang bisa melakukan pembayaran menggunakan PayPro. id.techinasia

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

5 Komentar

  1. Hi I am so thrilled I found your webpage, I really found you by
    accident, while I was researching on Digg for something else,
    Anyhow I am here now and would just like to
    say thank you for a fantastic post and a all round interesting
    blog (I also love the theme/design), I don’t have time
    to look over it all at the moment but I have book-marked it and also included your RSS feeds, so when I have time I will be
    back to read much more, Please do keep up the
    superb job.

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami