Liputan

Jalan Akses ke Bandara Trunojoyo Akan Diperbaiki

BTN iklan

SUMENEP, 5/4 (LEI) – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, akan memperbaiki jalan akses ke Bandara Trunojoyo demi kenyamanan calon maupun pengguna jasa transportasi udara di ujung timur Pulau Madura tersebut.

“Kondisi jalan raya yang saat ini dimanfaatkan sebagai jalan akses ke Bandara Trunojoyo memang perlu perbaikan,” kata Kepala Dinas PU Bina Marga Sumenep, Edy Rasiyadi di Sumenep, Kamis.

Ia menjelaskan, pimpinan sejumlah organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemkab Sumenep sudah beberapa kali menggelar rapat bersama, termasuk dengan pengelola Bandara Trunojoyo.

Sejumlah hal yang terkait dengan pengembangan Bandara Trunojoyo Sumenep dibahas dalam rapat koordinasi tersebut, di antaranya jalan akses.

Pemerintah daerah menyiapkan dua opsi dalam rangka merehabilitasi atau memperbaiki jalan akses ke Bandara Trunojoyo Sumenep.

Untuk jangka pendek, pemerintah daerah akan memperbaiki jalan raya yang digunakan sebagai jalan akses ke Bandara Trunojoyo pada saat ini.

Sementara untuk opsi jangka panjangnya, pemerintah daerah akan membangun jalan raya baru di sisi utara kawasan Bandara Trunojoyo Sumenep.

“Sesuai rencana induk pengembangan Bandara Trunojoyo, jalan aksesnya memang berada di sisi utara, tepatnya di sisi utara terminal penumpang,” kata Edy, menerangkan.

Namun, untuk membangun jalan raya di sisi utara kawasan Bandara Trunojoyo yang merupakan jalan baru itu, membutuhkan pembebasan lahan. [antara]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × 1 =

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami