LiputanNasional

Jalan Lintas Tengah dan Timur Lampung Aman Dilalui Pemudik

BTN iklan

LAMPUNG, (LEI) – Polres Lampung Selatan menyatakan pihaknya telah mengamankan penuh Jalan Lintas Tengah dan Lintas Timur yang merupakan jalur arus mudik dan arus balik di wilayah Kabupaten Lampung Selatan.

“Kita sudah mendirikan pos pengamanan dan pos pelayanan di sepanjang Jalan Lintas Tengah dan Lintas Timur Sumatera wilayah Lampung Selatan. Untuk personel di pos pengamanan itu, juga melibatkan anggota Brimob dari Polda Lampung demi mengamankan jalur mudik tersebut,” kata Kapolres Lampung Selatan AKBP M Syarhan saat meninjau Pelabuhan Bakauheni, Sabtu.

Begitu pula di Pelabuhan Bakauheni, melalui Pos Polisi Terpadu ditempatkan pula sejumlah personel di dermaga dan pintu keluar penumpang pejalan kaki dan kendaraan.

Menurut dia, jumlah personel yang dilibatkan Polres Lampung Selatan sebanyak 1.151 orang terdiri dari unsur Polri, TNI dan pemerintah daerah, sedang jumlah pos yang didirikan mencapai 16 titik.

“Masalah jalur mudik menuju Palembang yang menggunakan jalur timur, kami pastikan Lintas Timur aman karena aparat sudah siaga untuk mengamankannya, baik personel dari Lampung Selatan maupun Lampung Timur,” kata Kapolres.

Polres Lampung Timur juga bersiaga mengamankan jalur mudik di Jalan Lintas Pantai Timur (Jalinpantim) Kabupaten Lampung Timur.

Sebanyak 629 personel gabungan disiagakan di Kabupaten Lampung Timur guna mengamankan arus mudik dan balik Lebaran.

“Sedikitnya 629 personel itu gabungan. Unsur polisi yang terseprin itu 159 namun secara keseluruhan kita libatkan semua. Unsur gabungan itu dari polisi, TNI, senkom, Pramuka, kemudian DLLAJ dan ormas pendukung lainnya,” kata Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro.

Di ruas Jalan Lintas Pantai Timur (Jalinpantim) didirikan pula empat pos pengamanan, dua pos pelayanan didukung empat pos pantau.

Kapolres juga mengatakan kondisi Jalinpantim Lampung Timur secara umum baik tidak berlubang sehingga aman untuk dilewati.

Hanya satu titik ruas jalan yang menyempit di Kecamatan Labuhan Maringgai sehingga perlu hati-hati.

“Pesan untuk masyarakat tetap hati-hati di jalan dan Insya Allah jalan di Lampung Timur normal untuk dilewati, mudah-mudahan banyak yang lewat dan kami siap mengamankan,” katanya. [Antara]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

4 Komentar

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami