Liputan

Jalan Tol Semarang Tidak Bebas Genangan Air

BTN iklan

SEMARANG, (LEI) – Pengelola tol Jasa Marga Cabang Semarang masih berusaha mencari penyebab genangan air di ruas jalan tol di wilayah Manyaran, Minggu (10/12/2017) siang tadi. Ruas Tol Manyaran di Semarang terendam air setinggi sekitar 50 sentimeter, akibat hujan lebat sejak siang hari. Kejadian ini adalah yang pertama kali terjadi sejak 1988.

Dugaan sementara, genangan yang terjadi selama hampir 30 menit itu terjadi karena intensitas hujan tinggi, sementara drainase di jalan tol tidak mampu menampung air hingga akhirnya meluber hingga badan jalan tol.

“Kita evaluasi dahulu penyebab utamanya. Langkah sementara diperlancar aliran airnya dahulu,” ujar General Manager Jasamarga Cabang Semarang Dwi Winarso saat dihubungi malam ini.

Hujan dengan intensitas tinggi sempat mengguyur sepanjang wilayah di Kota Semarang pada Minggu siang tadi.

Genangan terjadi di ruas jalan tol Manyaran-Jatingaleh terjadi karena intensitas hujan yang tinggi. Genangan terjadi di dua arah, baik dari arah Semarang ke Jakarta, atau dari Jakarta ke Semarang.

Adanya genangan itu sempat diabadikan netizen dalam sejumlah video, yang kemudian tersebar di grup WhatsApp. Video itu terlihat sejumlah pagar pembatas jalan tol MCB tampak terhanyut akibat derasnya air itu. Para pengendara mobil tampak berhati-hati melewati genangan yang melucur cukup deras itu.

Menurut Dwi, pihak pengelola tol sudah mempertimbangkan untuk melakukan perluasan saluran air. Itu dilakukan karena genangan di jalur tol itu baru terjadi pertama kalinya. “Direncanakan dilakukan pelebaran saluran bila diperlukan,” kata dia. [Kompas]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami