LiputanNasional

Jangan Naikkan Harga Saat Hari Pers Nasional

BTN iklan

Jakarta/Lei-  Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit meminta pemilik rumah makan di daerah itu memampangkan tabel harga di tempat usahanya menjelang rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2018 agar tamu yang datang merasa nyaman.

Ia mengatakan itu terkait persiapan pelaksanaan HPN di Sumbar 1-9 Februari 2018.

Menurutnya HPN merupakan peluang bagi Sumbar untuk mempromosikan potensi daerah, terutama pariwisata karena yang hadir merupakan wartawan dari seluruh pelosok negeri.

Promosi itu diharapkan bisa menarik minat wisatawan untuk datang ke Sumbar hingga efek secara ekonomi bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

Karena itu masyarakat dan pelaku usaha harus bisa menjadi tuan rumah yang baik dan ramah, terutama yang berada pada destinasi wisata.

Namun menurut Nasrul dua tahun terakhir sebenarnya pengusaha rumah makan di Sumbar mulai memahami bahwa aksi ambil untung dengan cara menaikkan harga sangat tinggi pada wisatawan luar daerah akan merugikan diri sendiri.

Karena itu mulai jarang ditemui ada wisatawan yang “terpekik” di media sosial karena merasa “diperas” saat makan di rumah makan di Sumbar.

Ia meminta hal itu tetap dipertahankan dalam rangkaian HPN 2018.

Selain harga kuliner, aksi tukang parkir yang menetapkan tarif seenaknya juga menjadi perhatian karena korbannya masih saja ada, terutama di destinasi wisata.

Pelaksanaan HPN 2018 dibagi atas tiga segmen waktu yaitu Pra HPN, Pekan HPN dan Puncak HPN. Kegiatan Pra HPN sudah mulai digelar sejak September 2018 dengan berbagai kegiatan di tingkat Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kegiatan akan makin meriah pada pekan HPN 1-9 Februari karena banyak kegiatan yang telah disiapkan. Puncaknya pada 9 Februari masyarakat Sumbar bisa melihat langsung dengan Presiden RI Joko Widodo.Budi Suyanto

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close