Olahraga

Jelang Asian Para Games 2018, APC Puji Persiapan Indonesia

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Chief Executive Officer Asian Paralympic Committee (APC), Tarek Souei, puji persiapan yang dilakukan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Para Games 2018, pada 6-13 Oktober. Salah satu yang dipuji Souei adalah dukungan penuh yang ditunjukkan pemerintah Indonesia.

Pujian tersebut diungkapkan Tarek Souei saat meninjau kesiapan Indonesia untuk Asian Para Games 2018 di Jakarta, Jumat (21/9/2018).

Pria berpaspor Uni Emirates Arab itu mengaku saat berada di Indonesia seperti merasa di rumahnya sendiri. Dia mengapresiasi komitmen Indonesia sebagai tuan rumah Asian Para Games secara utuh. Tidak hanya dari sisi sukarelawan, melainkan juga dukungan dari pemerintah.

“Saya sangat takjub melihat Presiden RI Bapak Joko Widodo dan Wakil Presiden Bapak Jusuf Kalla sampai membuat video mengampanyekan perhelatan Asian Para Games ini. Semuanya bekerja sama untuk sebuah kesuksesan pesta olahraga bagi atlet disabilitas ini,” ungkapnya.

Tarek berharap kesuksesan Asian Para Games akan menyamai kesuksesan perhelatan Asian Games sebelumnya, baik penyelenggaraan maupun prestasi bagi Indonesia.

“Kami berharap kesuksesan yang sama seperti Asian Games karena komitmen Indonesia yang luar biasa baik dari panitia maupun pemerintah ditambah antusiasmenya ikut biding untuk Olimpiade,” tambah dia.

Tarek juga mengatakan Asian Paralympic Committee bersama INAPGOC telah memulai hitung mundur sejak jauh-jauh hari, serta sudah memastikan dalam dua pekan ke depan puluhan negara di Asia akan datang berkompetisi dalam ajang Asia Para Games 2018.

“Terima kasih untuk Indonesia karena event Asian Para Games 2018 ini sangat penting dan berarti. Bagaimanapun juga kami belajar kepada saudara-saudara kita yang memiliki keterbatasan. Mereka menjadi inspirasi kita semua. Di saat memiliki keterbatasan, tapi mampu menembus batas keterbatasannya,” kata Tarek Souei.

[Bola.com]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami