NasionalPolitik

Jelang Masa Bakti Para Personel MPR RI 2014-2019

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Pimpinan MPR dan Fraksi/kelompok anggota DPD di MPR RI menggelar rapat gabungan di Gedung GBHN Nusantara V, Jakarta, Rabu 24 Juli 2019.

Hadir dalam rapat gabungan tersebut antara lain Ketua MPR Zulkifli Hasan, para wakil MPR Oesman Sapta Odang (OSO), EE Mangindaan, Hidayat Nur Wahid, Mahyudin, dan Ahmad Basarah. Selain itu turut hadir pimpinan fraksi MPR dan Kelompok DPD.

Setidaknya ada 3 agenda yang dibahas dan digodok dalam akhir masa bakti MPR periode 2014-2019.

Ketua MPR Zulkifli Hasan atau Zulhas mengatakan, yang pertama ada agenda sidang tahunan pada 16 Agustus nanti.

“MPR angkatan 2014-2019, ini akhir tahun ya ada 3 agenda lagi. Pertama tentu sidang tahunan sudah disepakati MPR, DPR, DPD, dan pemerintah, tentu Mensesneg. Kami laksanakan tanggal 16,” kata Zulhas usai rapat.

Dia melanjutkan, yang kedua mengenai hari konstitusi yang sudah diputuskan pada 18 Agustus. Dan yang ketiga, yakni soal perubahan atau revisi tata tertib (tatib) soal pimpinan MPR.

“Yang ketiga penting sekali, perubahan tatib. Karena MD3 itu pimpinan kembali seperti dulu, tidak 8 lagi, tapi 5 maka perlu perubahan. Pak Mangindaan di Badan Pengkajian yang akan bersidang menyiapkan agenda, tanggal 28 Agustus bisa kita sepakati ketok palu sehingga, MPR akan datang punya tatib yang sesuai dengan MD3,” jelas Zulhas. [Liputan 6]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami