EntertainmentLifestyle

Jelang Pemilu, Album Baru Seringai Bernapaskan Politik

BTN iklan

Jakarta (LEI) – Seringai akan merilis album keempat yang direncanakan rilis pada Juli mendatang. Drummer Edy Khemod menjelaskan, album tersebut mengandung konten kritik sosial dan politik.

Mereka menanggapi situasi yang terjadi beberapa tahun belakangan.

Khemod menjelaskan, gagasan itu didapat dari vokalis Seringai, Arian yang memang sering merespons keadaan sekitar. Mereka pun melahirkan lagu bertema kritik sosial dan politik.

Ia terutama menyoroti gerakan-gerakan politik para politisi. Album sarat kritik itu dirilis pada momen yang tepat karena Indonesia akan menyambut pemilihan umum.

“Gue sudah merasakan [pemilu] dari tahun lalu dan tahun ini, tahun depan pasti tambah menyebalkan. Lagu kami ada tentang hoax, tentang perpecahan dan rasis,” kata Khemod saat ditemui di kawasan Antasari, Jakarta Selatan, Rabu (25/4).

Album tersebut, kata Khemod, akan berisikan 11 lagu dan satu lagu intro. Semua lagu sudah melalui proses mixing beberapa waktu lalu dan saat ini sedang tahap mastering.

Seringai membutuhkan waktu tiga tahun untuk menggarap 11 lagu tersebut. Menurut Khemod, jadwal manggung yang cukup padat adalah alasan pembuatan lagu tersebut memakan waktu lama.

“Hampir setiap weekend manggung, jadi sedikit waktu bikin lagu. Sedangkan hari-hari ada yang kerja,” kata Khemod. Mereka juga butuh waktu untuk membuat kover album.

“Karena [kovernya] digambar tangan sama Arian, itu cukup lama. Maka dari itu kami bernapas, baru rilis setelah Lebaran,” tutur Khemod melanjutkan.

Sejauh ini, mereka puas mendengar materi album baru itu. Menurut Khemod, kualitas produksi Seringai meningkat dibandingkan karya sebelumnya. Gaya bermusik mereka tetap sama, namun ada perlakuan berbeda pada beberapa lagu yang belum pernah dilakukan sebelumnya.

“Ada lagu yang disisipkan dialog percakapan. Ada lagu yang featuring bersama musisi lain, kami featuring sama Danilla,” kata Khemod. Danilla dipilih karena sering bertemu Seringai di acara musik. Gaya bernyanyi Danilla dianggap cocok dengan gaya musik seringai.

“Ternyata hasil lagu itu klop banget,” kata Khemod. [cnn indonesia]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami