LiputanNasionalOlahraga

Jelang Semifinal Piala Dunia 2018: Prancis Vs Belgia

BTN iklan

JAKARTA(LEI)- Duel Timnas Prancis lawan Belgia pada semifinal Piala Dunia 2018 bakal jadi panggung duel Hugo Lloris lawan Thibaut Courtois. Dari performa mereka di Liga Inggris, Lloris terbilang imbang dengan Courtois.

Lloris datang ke Liga Inggris dan bergabung dengan Tottenham Hotspur pada 2012, sedangkan Courtois baru benar-benar mendapatkan posisi penjaga gawang utama Chelsea pada tahun 2014.

Lloris sendiri mendapatkan catatan 51 clean sheet dalam periode tersebut, unggul tiga clean sheet atas Courtois. Namun melihat banyaknya jumlah laga kedua kiper, Courtois punya presentase clean sheet lebih bagus (38,1%) dibandingkan Lloris (35,9%).

Untuk Piala Dunia 2018, Lloris kebobolan empat gol dan mencatat tiga clean sheet dari lima laga yang telah dijalani. Sedangkan Courtois telah kebobolan lima gol dan baru mencatat dua clean sheet.

Lloris dan Courtois bakal punya peran besar pada laga semifinal nanti. Dengan gaya main Prancis dan Belgia yang sama-sama ofensif, maka Lloris dan Courtois bisa jadi bakal berjuang keras sepanjang laga berlangsung.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close