LifestyleLiputan

Jemaat Katedral Harap Perbedaan Membawa damai

BTN iklan

Jakarta/Lei- Jemaat Misa Natal Katedral, Jakarta Pusat mengharapkan perbedaan yang ada di Indonesia mampu membawa damai bagi kepentingan negara dan masyarakat.

Sebelumnya, Romo Albertus Hani Rudi Hartoko juga mengajak jemaat Gereja Katedral “Santa Perawan Maria Diangkat ke Surga” untuk menghargai kebhinekaan sesuai dengan tema Perayaan Natal tahun ini, “Kebhinekaan Berawal dari Rumah”.

Saat memimpin Perayaan Ekaristi Misa Natal di Gereja Katedral, Jakarta, Minggu (24/12), ia berpesan agar jemaat menjadikan kebhinekaan sebagai anugerah.

Albertus menambahkan jemaat tidak perlu merasa terancam dengan keberagaman suku, agama, budaya yang seharusnya dirangkul.

Ia menuturkan kunci hidup rukun adalah saling memaafkan, saling menyayangi dan sabar.

Tidak hanya dalam khotbah, tetapi tema yang berbau Nusantara juga dihadirkan lewat dekorasi Perayaan Natal Gereja Katedral.

Humas Katedral dan Keuskupan Agung Jakarta Susyana Suwadie menjelaskan dekorasi bambu tersebut sebagai ciri khas tumbuhan nusantara yang sederhana dengan memadukan elemen-elemen khas Natal, sehingga hiasan Natal yang terpadu, sederhana dan elegan.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Satu Komentar

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami