Olahraga

Jepang Pecat Pelatih Jelang Piala Dunia 2018

BTN iklan

TOKYO, (LEI) – Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA) membuat keputusan mengejutkan dengan memecat pelatih timnas, Vahid Halilhodzic. Padahal, timnas Jepang akan berlaga di Piala Dunia 2018 dalam kurun dua bulan ke depan.

JFA menunjuk Halilhodzic sebagai pelatih kepala sejak Maret 2015. Penunjukkan Halilhodzic dilatari prestasinya memimpin timnas Aljazair ke babak 16 besar Piala Dunia 2014.

Saat itu, Halilhodzic ditunjuk menggantikan Javier Aguirre yang terlibat skandal pengaturan skor ketika masih menangani Real Zaragoza.

Padahal, prestasi Halilhodzic selama menangani Blue Samurai tidak begitu buruk. Timnas Jepang mampu lolos ke Piala Dunia 2018 setelah menjuarai Grup B kualifikasi zona Asia.

Kondisi tersebut membuat Halilhodzic menjadi pelatih timnas Jepang pertama yang dipecat setelah lolos ke Piala Dunia. Posisinya akan digantikan pemain legendaris Jepang, Akira Nishino.

Sampai saat ini, belum diketahui alasan keputusan JFA memecat Vahid Halilhodzic dua bulan sebelum Piala Dunia 2018. Namun, menurut media-media di Jepang, hal itu karena performa menurun Shinji Kagawa dan kawan-kawan akibat tekanan yang terlalu besar.

[Kyodonews, FourFourTwo, Bola.com]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami